Polsek Balen Gelar Apel Gabungan Bersama Satpol PP dan BKP, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Takbiran

Polsek Balen Gelar Apel Gabungan Bersama Satpol PP dan BKP, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Takbiran

Polsek Balen Gelar Apel Gabungan Bersama Satpol PP dan BKP, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Takbiran--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Polsek Balen bersama Satpol PP dan BKP (Barisan Keamanan Rakyat) menggelar apel gabungan di halaman Mapolsek Balen. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Balen, Iptu Sri Windiarto, dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) saat malam takbiran Idul Adha 1445 H.

Dalam sambutannya, Iptu Sri Windiarto menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Balen harus aman dari gangguan Kamtibmas. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengamanan dan patroli gabungan oleh personel Polsek Balen, Satpol PP, dan BKP.

Setelah apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli gabungan di dua wilayah, yaitu Balen Utara dan Balen Selatan. Patroli ini menggunakan dua mobil dinas Polsek Balen dan menyasar beberapa lokasi strategis, seperti tempat-tempat ibadah, pusat keramaian, dan jalan-jalan utama.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Kota Bagikan Nasi Bungkus ke Warga

Adapun sasaran patroli gabungan ini adalah menghimbau kepada masyarakat agar takbiran keliling dialihkan ke masjid atau mushola masing-masing untuk menjaga ketertiban dan menghindari pelanggaran hukum.

Mencegah aksi balap liar, perang sarung, dan penggunaan petasan berlebihan.

Meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan lainnya.

BACA JUGA:Koordinasi dengan Panwaslu, Plh Kapolsek Bubulan Ajak Jaga Kamtibmas dan Netralitas

Kapolsek Balen berharap dengan sinergitas antara Polsek Balen, Satpol PP, dan BKP, malam takbiran di wilayah Kecamatan Balen dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Beliau juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan bersama. (top)

Sumber: