Tukang Gali Sumur Mati di Dalam Galiannya Sendiri

Tukang Gali Sumur Mati di Dalam Galiannya Sendiri

relawan saat evakuasi korban--

MALANG, MEMORANDUM - Nasib nahas terpaksa harus ditanggung oleh Taufiqur Rohman warga Dusun Kasin kidul gunung Rt 16 Rw 03 Desa Sepanjang kecamatan Gondanglegi kabupaten Malang.

Pada Sabtu 15 Juni 2024, sekitar pukul 13.00 wib terpeleset kedalam sumur, dengan ketinggian sekitar 7 meter yang berada di Jl. Adi Utomo, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen.

" sebetulnya lubang sumur itu digali oleh korban, dia masuk mau melanjutkan pekerjaannya," ungkap, Gatot salah satu anggota PMI kabupaten Malang

BACA JUGA:Sumur Tercemar Solar Proyek Terminal Tawang Alun, Warga Minta Ganti Rugi

Berdasarkan keterangan, lanjut Gatot, teman korban sesama pekerja pada proyek disitu, saat itu korban masuk sekitar 4 meter. Tiba tiba terpeleset dan terjatuh dasar sumur yang total dalamnya sekitar 11 meter tersebut.

Saat berada dibawah korban tidak sadarkan diri, akhirnya meminta bantuan dari warga sekitar. Laporannya diteruskan pada BPBD kabupaten Malang, akhirnya para rekawan baik dari BPBD, PMI langsung datang kelokasi untuk lakukan evakuasi.

" korban berhasil dievakuasi, namun kondisinya alami nadi lemah dan lemas langsung di bawa ke RS Wava Husada untuk mendapatkan pertolongan," kata, Gatot.

BACA JUGA:Biro Jasa Samsat Tewas di Sumur Kontrakan, Bunuh Diri?

BACA JUGA:3 Petani Madiun Tewas di Dalam Sumur

Namun sayangnya begitu sampai dirumah sakit belum sampai, tertangani oleh tenaga medis yang ada korban menghembuskan nafas terakhir. " padahal saat melakukan evakuasi tidak ada kendala dan berlangsung lancar," tutup, Gatot.

Petugas yang terlibat secara langsung dalam evakuasi, korban kecebur sumur adalah: Polsek Kepanjen, BPBD kabupaten Malang, PMI kabupaten Malang, Sar Awangga, serta Warga sekitar dan kuli bangunan lainya. (kid)

Sumber: