Bedakan Film dan Asli, Inilah Beberapa Perbedaan Kasus Vina Cirebon dengan Film Vina Sebelum 7 Hari

Bedakan Film dan Asli, Inilah Beberapa Perbedaan Kasus Vina Cirebon dengan Film Vina Sebelum 7 Hari

Ada beberapa hal yang diubah untuk kebutuhan dramatisasi dan hiburan dalam filmnya.--

MEMORANDUM - Kasus Vina Cirebon saat ini menjadi perbincangan di mana-mana. Hampir seluruh stasiun televisi memberikan berita soal perkembangan kasus dari kasus Vina Cirebon.

Dalam hal ini masyarakat dihimbau agar tidak terpatok dengan kisah yang ada di film Vina Sebelum 7 Hari. Ada beberapa hal yang diubah untuk kebutuhan dramatisasi dan hiburan dalam filmnya.

Inilah beberapa perbedaan pada kasus Vina Cirebon dengan film Vina Sebelum 7 Hari.

1. Sosok Pegi/Perong

Dalam kasus asli Vina, Pegi ini adalah salah satu pelaku yang identitasnya masih simpang siur. Pegi dianggap menjadi otak dari kasus pembunuhan Vina. Pada saat ini, seseorang yang diduga Pegi ini telah tertangkap. Namun, aparat masih butuh banyak bukti untuk melakukan penghukuman karena ada potensi salah tangkap.

BACA JUGA:Profesional! IWL Komitmen Ciptakan Suasana Harmonis di Momen Pilkada Lumajang 2024

Dalam filmnya, Pegi ini diganti namanya menjadi Egi dan merupakan anak dari petinggi polisi. Hal ini dibuat untuk kebutuhan film sebagai dramatisasi penggambaran betapa sulitnya mencari identitas Egi. Untuk saat ini, Pegi yang ditangkap adalah anak dari orang biasa dan bukan orang menengah ke atas.

2. Sosok Pacar Vina 

Ini adalah fakta yang kebanyakan masyarakat keliru untuk menafsirkan. Dalam kasus aslinya, pacar Vina yang ikut tewas karena pengeroyokan itu bernama Eky atau Rizky. Eky inilah yang sebenarnya anak dari polisi. Karena namanya mirip dengan Egi yang di film, kebanyakan masyarakat keliru menafsirkan bahwa Eky adalah pelakunya.

BACA JUGA:Anak Ditangkap Polisi, Warga Keputran Kejambon Edarkan Ganja

Dalam filmnya, Eky ini identitasnya diganti dengan nama Ujang dan statusnya bukan sebagai pacar Vina. Hal tersebut bisa terjadi karena keluarga Eky tidak mengizinkan identitas asli Eky digunakan dalam film.

3. Sosok Linda

Sosok Linda terlihat begitu dekat dengan Vina dan bisa dibilang sahabat dari Vina jika dilihat dari filmnya. Padahal aslinya tidak seperti itu. Sosok Linda yang kerasukan arwah Vina ini sebenarnya tidak sedekat yang di filmnya. 

Linda sendiri mengonfirmasi bahwa dia kenal Vina karena Pacar Vina (Eky) adalah teman dari pacarnya Linda. Linda juga bingung ketika banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan maupun masyarakat soal sosok Vina ini, karena memang mereka tidak begitu dekat

Sumber: