Home Sweet Loan, Film Paling Relate bagi Generasi Sandwich, Kepentingan Keluarga atau Mimpi Diri Sendiri

Home Sweet Loan, Film Paling Relate bagi Generasi Sandwich, Kepentingan Keluarga atau Mimpi Diri Sendiri

Film ini mengajak para penonton khususnya generasi sandwich, tentang bagaimana kita bisa tetap membantu kepentingan keluarga tanpa memberatkan diri kita sendiri--IG Homesweetloan

MEMORANDUM.co.id - Home Sweet Loan atau HSL, film garapan Sabrina Rochelle Kalangie ini berhasil membuat banyak orang merasa cerita hidupnya sedang difilmkan.

Bukan tanpa alasan, film dengan pemeran utama Kaluna yang diperankan oleh Yunita Siregar ini menceritakan tentang kondisi yang dirasakan oleh banyak orang khususnya mereka yang tergolong generasi sandwich.

Di tengah desakan umur dengan berbagai mimpi yang ingin segera diraih, terdapat kepentingan keluarga yang juga harus dipenuhi.

film Home Sweet Loam menceritakan tentang Kaluna, anak bungsu yang tinggal di rumah bersama keluarga besarnya.

Keadaan ini membuatnya bermimpi punya rumah sendiri. Sayangnya, keinginan tersebut tidak mudah untuk ia capai.

BACA JUGA:Film Horor Katolik Pertama di Indonesia, Kuasa Gelap Angkat Ritual Eksorsisme

BACA JUGA:Film Horor Lembayung Diangkat dari Kisah Nyata!

Masalah keluarga yang datang justru menghalangi rencana Kaluna sekaligus memaksanya untuk memilih antara keluarga atau cita-cita yang selama ini ingin ia wujudkan.

Kisah Kaluna yang diadaptasi dari novel laris karya Almira Bastari ini mencoba mewakilkan cerita orang-orang yang punya kondisi yang sama seperti Kaluna.

Film ini juga hendak mengajak para penonton khususnya generasi sandwich, tentang bagaimana kita bisa tetap membantu kepentingan keluarga tanpa memberatkan diri kita sendiri.

"Berbakti kepada orang tua, berbagi rezeki sama keluarga adalah ladang pahala. Tetapi gimana di film ini ngasih liat bahwa nggak apa-apa lo berbagi tapi coba tetep jaga dirimu supaya situasi itu nggak jadi toxic buat diri lo. Jadi nggak membebankasn hidup lo juga tapi lo bisa tetap nolong mereka. Akan lebih senang kayaknya Ketika kita bisa menolong keluarga dengan hati yang happy tanpa rasa beban" ucap Yunita Siregar dalam cuplikan salah satu podcast bersama suara berkelas yang diunggah di instagram pada tanggal 22 September 2024.

Film yang dibintangi oleh Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, dan Fita Anggriani ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 September 2024.

Bagi anak bungsu dan generasi sandwich, selamat menonton! (mg40)


Sumber: