Tingkatkan Pelayanan Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Tingkatkan Pelayanan Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Kegiatan Curhat Kamtibmas yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak di aula RW 09 Kelurahan Ujung, Semampir. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menggelar acara "Curhat Kamtibmas" (Bincang Polisi) bersama warga di Aula RW 09, Kelurahan Ujung, Hangtuah Gang 6, Semampir, Surabaya. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan Polri dengan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas.

“Tujuan dari kegiatan Curhat Kamtibmas ini adalah sebagai sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri, sehingga nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan atau masukannya kepada Polri,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Suroto, Kamis 13 Juni 2024.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Kabagren) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Akhmad Junaedi mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan berbagai layanan Polri, terutama dalam menyikapi keluhan dan masukan masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sambang Tokoh Masyarakat, Jalin Silaturahmi dan Sinergi Jaga Kamtibmas

“Dalam menjalankan tugas, kami dari Polri juga membutuhkan masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo juga menyampaikan pihaknya siap membantu dan menjembatani setiap permasalahan yang dihadapi warga di kawasan Jalan Hangtuah, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

“Saya menghimbau agar dalam pelaksanaan Pilkada 2024 perlu adanya koordinasi dan komunikasi yang lebih baik antara masyarakat dan pihak kepolisian sehingga dapat tercipta situasi aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Danramil 02 Semampir Kapten Inf A. Maksum menambahkan, TNI-POLRI selalu bersinergi dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama

“Dengan itu, kami terus mengajak dan menjaga situasi keamanan khususnya di kawasan Semampir agar tetap aman dan kondusif. Dan harapan kami kepada warga Semampir untuk selalu mendukung kegiatan positif yang telah dilakukan TNI. -POLRI,” tutupnya. (alf)

Sumber: