Fashion Show Daur Ulang Sampah Dihujat Netizen, DPRD Akan Panggil DLH

Fashion Show Daur Ulang Sampah Dihujat Netizen, DPRD Akan Panggil DLH

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Madiun Mashudi -Biro Madiun-

MADIUN MEMORANDUM - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Madiun Mashudi menyebut bahwa DPRD berencana memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat terkait polemik fashion show daur ulang sampah yang dihujat nitizen. 

Politisi Golkar itu mengatakan, pemanggilan dilakukan setelah DPRD menerima aspirasi berbagai pihak. Kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup digelar DLH tersebut dinilai janggal baik dari sisi pelaksanaan maupun anggarannya. 

Nitizen menilai fashion show daur ulang sampah menimbulkan persoalan sampah baru. Sebab, peragaan busana diikuti ribuan peserta itu tak semua memanfaatkan limbah daur ulang, namun, bahan baku baru mayoritas dari plastik. 

BACA JUGA:Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah Pemkab Madiun Dicibir Nitizen Hingga Dewan

"Makanya untuk menyikapi aspirasi masyarakat yang kurang puas itu, akan kita panggil DLH dan juga rekanan," kata Mashudi kepada para wartawan.

Menurut Mashudi, jika peserta yang mengikuti kegiatan itu menggunakan produk baru, bukan mendaur ulang dari sampah. Maka justru menambah permasalahan. "Nanti kita mintai keterangan, supaya persoalan ini menjadi jelas. Minggu depan ini kita panggil," tandasnya.(jur)

Sumber: