Usung Eri-Armuji, Ketua PDI-P Surabaya Ajak Kader Banteng Bergerak Kompak

Usung Eri-Armuji, Ketua PDI-P Surabaya Ajak Kader Banteng Bergerak Kompak

PDI-P Surabaya menggelar rakorancab di Gununganyar.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kader-kader PDI Perjuangan (PDI-P) Surabaya semakin gencar menyosialisasikan pasangan petahana, Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon wali kota-calon wakil wali kota pada pilkada mendatang. 

Ketua DPC PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, sosialisasi dilakukan di masyarakat umum maupun di internal pengurus PDI-P sampai akar rumput.

Pihaknya meminta kepada seluruh kader banteng di akar rumput untuk solid bergerak memenangkan Eri-Armuji pada Pilkada Surabaya 2024. Terlebih, Eri-Armuji telah mendaftar ke PDI-P pada 2 Mei 2024.

“Kader-kader banteng bergotong royong, bahu-membahu, bergerak ke tengah masyarakat untuk memenangkan Eri Cahyadi-Armuji. Di kampung-kampung, dalam obrolan warga, di komunitas-komunitas, kita sampaikan pentingnya keberlanjutan pemerintahan Kota Surabaya dipimpin Eri Cahyadi-Armuji,” kata Adi Sutarwijono, Senin, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Pilkada Surabaya 2024, Eri-Armuji Bisa Pecah Kongsi

Dalam acara rakorancab di Gununganyar, Adi menegaskan pentingnya kader-kader banteng menjaga soliditas PDI-P dan turun ke masyarakat.

Menurutnya, soliditas merupakan separuh dari kemenangan. Pada Pilkada Surabaya tahun 2005, 2010, 2015 dan 2020, pasangan yang diusung PDI-P selalu menang di Gununganyar.

Oleh sebab itu dalam Pilkada 2024, pihaknya bertekad untuk mengulang kemenangan.

“Pasangan Eri-Armuji memiliki rekam jejak yang baik, diantaranya mengatasi pandemi Covid-19, meningkatkan kualitas pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis bagi rakyat bahkan hanya berbekal KTP bisa dilayani, kini sedang membangun rumah sakit baru di Surabaya Timur,” terangnya.

BACA JUGA:Simulasi Pilwali Surabaya 2024: Eri-Armuji 39,7 Persen, Ahmad Dhani-Bayu Airlangga 28,2 Persen

“Begitu pula dengan pembenahan balai-balai RW, perbaikan kampung dengan pavingisasi, pembenahan saluran air, mencegah banjir, perbaikan rumah-rumah tidak layak huni, penurunan kemiskinan, dan lain sebagainya. Ini harus disampaikan pada rakyat,” sambung Adi.

Sementara itu, Jordan Bataragoa, wakil sekretaris DPD PDI-P Jatim memastikan bahwa pasangan Eri-Armuji merupakan satu-satunya pasangan calon untuk memimpin Surabaya lima tahun ke depan.

“PDI Perjuangan Surabaya hanya mengusulkan Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya,” tandas Jordan.

Sedangkan Achmad Hidayat, wakil sekretaris PDI-P Surabaya mengatakan bahwa pihaknya mempunyai struktur partai yang mengakar sampai di level RW atau anak ranting.

Sumber: