Kejutan! Bawa City Juara Grealish Terlempar dari Timnas Inggris

Kejutan! Bawa City Juara Grealish Terlempar dari Timnas Inggris

Meski bawa City juara Jack Grealish tidak dibawa ke Euro 2024.--

INGGRIS-Gareth Southgate  mengumumkan skuad Inggris yang tampil baru untuk berkumpul setelah beberapa bintang terkenal dikeluarkan dari grup 26 pemain terakhir mereka untuk Euro 2024.

Jack Grealish dari Manchester City, Harry Maguire dari Manchester United terlempar dari tim. Keduanya menyusul James Maddison dari Tottenham. Juga  duo Liverpool Curtis Jones dan Jarell Quansah, serta Jarrad Branthwaite dari Everton dan James Trafford dari Burnley setelah Southgate memangkas daftar sementara 33 pemainnya pada Jumat 7 Juni 2024 . Padahal Grealish baru saja membawa Manchester City juara.

BACA JUGA:Tour de Panderman Piala Kapolda Lintasi Sidoarjo, Pola Pengalihan Arus Lalu Lintas Disiapkan

Tepat setengah dari 26 pemain yang dibawa Southgate ke Piala Dunia 2022 di Qatar lebih dari 18 bulan lalu telah tertinggal sementara 12 pemain yang dipilih belum pernah ke turnamen besar sebelumnya.

Absennya Maguire sebagian besar disebabkan oleh cedera betis yang menurut Southgate "pasti" akan membuatnya absen dari babak grup. Grealish dan Maddison diabaikan karena memilih opsi menyerang yang lebih muda, termasuk Antony Gordon dari Newcastle dan Cole Palmer dari Chelsea, dengan pemain United Kobbie Mainoo dan duo Crystal Palace Adam Wharton dan Eberechi Eze dipilih meskipun mereka tidak berpengalaman di level tertinggi ini.

BACA JUGA:Busa di Sungai Kalidami Diduga Limbah Domestik dan Turbulensi

Dengan Jordan Henderson dan Kalvin Phillips juga tidak dipilih setelah sebelumnya memainkan peran kunci selama delapan tahun Southgate bertugas, bos The Three Lions menyadari ikatan tim yang diperlukan selama persiapan, yang dilanjutkan dengan pertandingan pemanasan terakhir hari Jumat melawan Islandia di Wembley.

“Tentu saja, kami (memiliki) banyak perubahan dari Qatar jika kita melihat ke belakang sejauh ini,” kata Southgate, yang berencana mengadakan pertemuan tim pada Kamis malam untuk membantu menarik garis batas dalam minggu sulit yang penuh ketidakpastian dalam perekonomian. kelompok.

BACA JUGA:Apeksi XVII 2024 Kota Malang Kenalkan Produk UMKM

"Keputusan untuk memilih sebuah skuat selalu terjadi pada saat yang tepat. Kadang-kadang Anda mungkin melakukan regenerasi grup lebih dari yang Anda perkirakan beberapa bulan yang lalu, namun hal itu telah menimbulkan rasa lapar, daya saing dan kuncinya sekarang adalah kami harus bersatu sebagai sebuah kelompok,” paparnya.

Kata Southgate, ada beberapa pemain yang sudah lama bersama tim dan ikatannya sangat kuat 

“Kelompok ini harus bekerja sama. Mereka harus menyadari bahwa ketika kami memilih tim, pemain ke-15 Mereka yang kecewa akan menjadi kunci bagi kami untuk tampil baik di setiap pertandingan karena banyak dari mereka yang akan ikut serta dalam pertandingan tersebut,” bebernya. (*)

 

Sumber: