Gerakan Resik-resik Masjid, Gimbal Alas Bersihkan Masjid Baitul Makmur

Gerakan Resik-resik Masjid, Gimbal Alas Bersihkan Masjid Baitul Makmur

Aktivitas tim Gimbal Alas Indonesia membersihkan Masjid Baitul Makmur. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Komunitas Gimbal Alas Indonesia (GAI) secara terjadwal melakukan Gerakan Resik-resik Masjid. Kali ini di Masjid Baitul Makmur dan Musholla Nurul Ikhsan, yang berada di kawasan Jalan Bareng Kartini, Kota Malang, Rabu 5 Juni 2024 mulai pukul 07.30.

Puluhan orang pencinta alam ini dengan sukarela membersihkan masjid maupun musala. Mereka melengkapi diri dengan peralatan kebersihan hingga genset untuk menunjang kegiatannya, serta kebutuhan pribadi tim.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Saat mendatangi lokasi, setelah melakukan koordinasi singkat langsung bergerak malaksanakan tugasnya. Ada yang membersihan kaca, pintu, kamar mandi, langit-langit masjid, lantai masjid, karpet, tempat imam serta ruangan dan barang di area masjid.

Mereka cukup terlatih dan bergerak bersama sehingga dalam waktu tidak lama kegiatan resik-resik masjid dapat diselesaikan. Selama pelaksanaan ada yang khusus melakukan pengawasan untuk menjaga safety (keselamatan) tim yang sedang bekerja.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza

Anggota tim Gimbal Alas Indonesia Nizam menyampaikan kegiatan Resik-resik Masjid telah selama 5 tahun di beberapa kota/kabupaten di Jatim.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

“Kami melakukan setiap hari Rabu sesuai jadwal dengan lokasi berpindah-pindah,” ujar Oyik, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Baitul Makmur Gus Hisa menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian tim Gimbal Alas Indonesia yang membersihkan masjidnya.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan teman-teman Gimbal Alas sehingga nanti saat kami melaksanakan Salat Iduladha, masjidnya sudah bersih,” tuturnya. (*)

Sumber: