Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ungkap 19 Kasus dan Tangkap 21 Tersangka 3C

Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ungkap 19 Kasus dan Tangkap 21 Tersangka 3C

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono dan anggota menunjukkan barang bukti dan tersangka 3C. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Satreskrim Polrestabes Surabaya dan jajaran polsek dalam tiga hari pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2024  berhasil mengungkap 19 kasus dan menangkap 21 tersangka curanmor, curas, dan curat (3C). 

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono menjelaskan, dari total kasus yang diungkap, terdiri dari 16 kasus dan 16 tersangka, curas sebanyak 1 kasus dengan 2 tersangka, curat 2 kasus 2 tersangka, dan 1 kasus sajam 1 tersangka. 

BACA JUGA:Polisi Buru 4 Pelaku Pembacok di Jalan Kombespol M Duryat 

"Jumlah kasus yang kami ungkap masih ada dan dalam waktu tiga hari akan dirilis lagi," kata Hendro, Rabu 5 Juni 2024.

Hendro menegaskan, sampai 25 Mei hingga kini senantiasa bekerja secara optimal dalam melakukan pencarian pelaku kejahatan. Bahkan pihaknya bersama anggota di lapangan juga mengevaluasi dan mengungkap kasus 3C yang terjadi di Surabaya. 

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

"Seperti kejadian penjambretan di Jalan Arjuno, meski korban meninggal bukan karena penjambretan, namun kejadian itu sangat meresahkan masyarakat Surabaya," ujar Hendro.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza 

Dan dalam peristiwa itu, Hendro mengaku masih berusaha mengungkap pelakunya. Dan sekaligus mohon doa restunya agar polisi dapat mengungkap pelakunya. 

"Kami sapu bersih terhadap kejahatan serupa, baik itu jambret maupun curanmor. Syukur-syukur kami dapat menangkap pelakunya," tukas Hendro.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi  

Hendro menegaskan, dalam mengungkap para pelaku selama ini tidak ada kesulitan. Segala upaya akan dilakukan Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

Termasuk kasus gesekan mobil yang viral di Surabaya, Hendro sudah menurunkan tim ke lapangan. Dan hasilnya terduga pelaku yang membawa sajam sudah teridentifikasi.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo 

"Di mana mobil terduga pelaku, kami sudah mengidentifikasinya," bebernya. (*)

Sumber: