Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalu Lintas pada Siswa MI

Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalu Lintas pada Siswa MI

Siswa-siswi MI Bumi Sholawat di Mapolresta Sidoarjo.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Menerima kunjungan siswa-siswi Madrasah Ibdtidaiyah (MI) Bumi Sholawat, Rabu 5 Juni 2024 di Polresta Sidoarjo, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo dengan riang mengajak berkeliling Mapolresta.

Tidak hanya mengenalkan tugas-tugas kepolisian, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo kemudian mengajak anak-anak ke gedung Satlantas. Untuk diajak bermain serta mengedukasi mereka tentang peraturan tertib berlalulintas.

Seperti ditunjukan Ipda Liana tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi MI Bumi Sholawat. "Lampu merah ini pengendara harus berhenti ya adik-adik, dengan mengerti dan mematuhi peraturan tertib berlalu lintas maka dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mari bersama jadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya," jelasnya.

Edukasi tertib lalu lintas tidak hanya dilakukan pada kesempatan kali ini saja, menurut Kanit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Aris Susetyo, pihaknya beberapa kali berkesempatan belajar bersama dengan mengedukasi tertib lalu lintas di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Jadi Jujukan Magang Fungsi Kehumasan

Harapannya, melalui edukasi tertib berlalu lintas di kalangan pelajar dapat membangun kesadaran dan kepatuhan peraturan lalu lintas. "Para pelajar harus dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara," ujarnya.(jok)

Sumber: