Pilkada Jadi Sarana Lahirkan Pemimpin Berkualitas, Wasek PDI-P Surabaya Harap Warga Tidak Golput

Pilkada Jadi Sarana Lahirkan Pemimpin Berkualitas, Wasek PDI-P Surabaya Harap Warga Tidak Golput

Achmad Hidayat memberikan pemaparan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Wakil Sekretaris PDI Perjuangan (PDI-P) Surabaya, Achmad Hidayat, mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Surabaya pada November 2024 mendatang.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dibutuhkan agar Surabaya menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan bersama. Terlebih, Surabaya merupakan barometer dari daerah-daerah lain terkait suksesnya pilkada.

"Kota Surabaya selalu dilihat sebagai parameter suksesnya pemilu oleh daerah lainnya, baik dari segi partisipasi pemilih, kedisiplinan implementasi tahapan pemilu, serta kesadaran pemilih yang menjunjung tinggi integritas dan kualitas," kata Achmad Hidayat, Senin, 3 Juni 2024.

Achmad mengungkapkan, total ada sebanyak 522.679 warga Surabaya yang tidak mencoblos pada Pemilu 2024. Partisipasi warga Surabaya hanya mencapain76 persen atau turun dari lima tahun lalu.

BACA JUGA:Simulasi Pilwali Surabaya 2024: Eri-Armuji 39,7 Persen, Ahmad Dhani-Bayu Airlangga 28,2 Persen

Merespons hal ini, Achmad Hidayat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti. Apalagi pemilihan nanti menentukan kemajuan Surabaya lima tahun ke depan.

"Kami ingin memberikan penekanan bahwa pemilu tidak hanya sebagai pesta demokrasi, namun sarana lahirkan pemimpin berkualitas dan berwawasan kebangsaan," tegas Achmad Hidayat.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

Selain itu, dia juga berharap agar para penyelenggara pemilu mampu berkolaborasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, tekonlogi, dan informasi. Kemudian Achmad turut berpesan agar para penyelenggara mampu menjalankan prinsip penyelenggaraan pemilu.

"Masih ada waktu untuk memperbaiki dan berinovasi agar ke depan penyelenggaraan Pilkada bulan November 2024 bisa lebih prima lagi," tandasnya.

BACA JUGA:Pilwali Surabaya 2024: Richard Handiwiyanto Siap Maju Lewat PSI

Terakhir, Achmad juga meminta agar para penyelenggara bisa menjadi pilar penting untuk dapat mengawal suara rakyat sebagai wujud kedaulatan rakyat menentukan pilihan terbaik demi mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.(bin)

Sumber: