Pj Wali Kota Batu Kunjungi Keluarga Korban Dugaan Perundungan

Pj Wali Kota Batu Kunjungi Keluarga Korban Dugaan Perundungan

Pj Wali Kota Batu menjenguk keluarga korban.--

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengaku sangat prihatin atas kejadian dugaan tindakan perundungan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Rizky Aditya, siswa Kelas 7 di salah satu SMPN Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu menjenguk keluarga dan korban di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Jumat 31 Mei 2024. Disampaikan, kejadian dugaan perundungan ini sedang ditangani oleh Polres Batu untuk diselesaikan secara tuntas.

“Kita semua turut prihatin atas kejadian dugaan perundungan. Saat ini permasalahan ini ditangani kepolisian agar diusut secara tuntas,” katanya.

BACA JUGA:Mendorong Investasi dan Pengembangan Wisata, Pj Wali Kota Batu Buka Event Batu Bisnis Festival 2024

Pj Aries meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu agar mengumpulkan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dan Komite Sekolah untuk bersama-sama mengatasi permasalahan ini. 

Salah satunya, meminta untuk menjadi perhatian adalah kerja kelompok diluar jam sekolah harus dilakukan di sekolah sehingga anak-anak tetap berada dalam pengawasan.

“Apalagi kejadian ini terjadi di luar jam sekolah dan beralasan kerja kelompok. Oleh karena itu ke depan kerja kelompok diluar jam sekolah sebaiknya dilakukan di sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan di tempat-tempat yang tidak terpantau,” tegasnya.

BACA JUGA:Hadiri TPO Regional Meeting 2024 Malaysia, Pj Wali Kota Aries Promosikan Potensi Pariwisata Kota Batu

Ia menambahkan ini semua menjadi tugas bersama, terutama di lingkungan sekolah, tidak hanya mengajarkan kurikulum akademik tetapi juga pelajaran akhlak dan penguatan persaudaraan diantara sesama teman.

“Tentu saja ini menjadi tugas kita bersama, termasuk di lingkungan sekolah, selain diajarkan tentang kurikulum akademik tapi tidak kalah penting terkait pelajaran akhlak dan penguatan tentang persaudaran diantara sesama,” kata Pj Aries yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Aries menghimbau kepada orangtua agar memberikan pengawasan anak saat diluar jam sekolah. Pengawasan orang tua tetap harus ada termasuk mengingatkan anak-anak agar tidak melakukan hal-hal negatif. Perkuat akhlak dan juga mengawasi pergaulan anak-anak dengan baik. (nik)

Sumber: