Kemenkeu Jatim Lelang Hasil Penyitaan Aset, Ada Mercedes Hingga Motor BSA

Kemenkeu Jatim Lelang Hasil Penyitaan Aset, Ada Mercedes Hingga Motor BSA

Pelaksanaan lelang serentak tahap I tahun 2024, diantaranya melelang mobil sitaan.--

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jatim Dudung Rudi Hendratna menyebutkan Kemenkeu Jatim juga melakukan kegiatan lelang amal, dengan melelang barang-barang koleksi sumbangan dari para Kepala Kanwil di lingkungan Kemenkeu Jatim yang hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Askar Surabaya.

Lelang serentak merupakan upaya Kemenkeu Jatim untuk mengganti kerugian atas hilangnya potensi penerimaan negara dari penunggak pajak yang diperkirakan mencapai Rp400 miliar. 

Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat bahwa Kemenkeu melakukan tindakan penagihan, penyitaan, dan pelelangan sebagai upaya pelunasan piutang negara dari sektor pajak dan bea cukai.

Kemenkeu Jatim mengajak masyarakat mengikuti proses lelang ini melalui laman https://lelang.go.id/. Proses lelang berlangsung hingga Jumat (31/5/2024) sore. Lelang ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mendapatkan barang dengan harga terbaik, namun juga mendukung upaya pemerintah dalam memaksimalkan penerimaan negara untuk pembangunan yang berkelanjutan. (*/nik)

Sumber: