Sambut Peringatan Hari Jadi Kota Madiun Ke-106, Pemkot Mulai Sibuk

Sambut Peringatan Hari Jadi Kota Madiun Ke-106, Pemkot Mulai Sibuk

Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto (tengah) memimpin rapat persiapan HJM ke-106 bersama jajaran OPD.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Pemerintah Kota Madiun dalam waktu dekat ini akan menghelat perayaan peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke-106. Sejumlah agenda kegiatan pun kini mulai disusun. Tak ayal kondisi tersebut membuat OPD setempat kini mulai sibuk.

Hal ini diketahui saat Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kota Madiun melibatkan seluruh jajaran OPD, Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

“Ini tadi, kami rapat secara teknis sekaligus persiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan HJM ke-106,” ujar  Eddy Supriyanto  kepada para wartawan, Kamis 30 Mei 2024.

Eddy memjelaskan, rencananya rangkaian kegiatan akan dihelat secara istimewa. Tujuannya, agar, seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati seluruh kegiatan yang direncanakan oleh Pemkot Madiun.

Menurutnya, total ada 15 rangkaian kegiatan yang akan digelar pada Juni 2024 ini. Yakni, sayembara logo HJM ke-106, parade senja, Madiun bersholawat, gowes city night, Madiun great sale, penanaman 1.106 pohon, ziarah makam, Madiun berbagi, upacara HJM, Madiun kreatif festival, midnight run 10,6 kilometer, pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dribble basketball 1.106, Medhioen khitanan, kejuaraan barongsai dan lion dance se-Jawa Timur serta Jatim ampuh 2024.

BACA JUGA:Pecah Bintang, Ini Daftar 10 Kombes Naik Pangkat Jadi Brigadir Jenderal 

“Semua kegiatan, yang terpenting bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memantik wisatawan luar untuk datang ke Kota Madun,” terangnya.

Eddy berharap, pada HJM tahun 2024 atau 2025 bisa menghadirkan satu event besar dan fenomenal di Kota Madiun. Sehingga, bisa masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN). Di mana, se-Jatim baru ada 8 KEN antara lain rujak uleg, gandrung sewu, grebeg suro.

BACA JUGA:Dikejar Warga, Maling Motor Babak Belur Dimassa 

“Karena HJM merupakan event kebanggaan warga dan Pemkot Madiun, semoga dari tahun ke tahun bisa tambah meriah,” harapnya.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Kediri Gelar Media Gathering Dengan Insan Pers  

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo menambahkan, untuk KEN akan disambungkan dengan seluruh ikon-ikon yang ada di Kota Madiun. Seperti, festival pencak silat, dan ikon terbaru Kota Madiun yaitu wisata 6 negara.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024, Bin Dawood Tawarkan Paket Umrah Harga Terjangkau 

“Semuanya akan berkaitan antara event, budaya tarik wisata. Apalagi, kan temanya pesona dunia,” pungkasnya. (*)

Sumber: