Tingkatkan Sinergi dan Asah Ketangkasan, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jatim Latihan Menembak

Tingkatkan Sinergi dan Asah Ketangkasan, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jatim Latihan Menembak

Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabhara Porong.-Sujatmiko-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Dalam rangka mengasah kemampuan fisik, mental, dan disiplin serta meningkatkan sinergitas antar anggota, maka Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabhara Porong, pada  Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap Terbentuk Karakter PASTI BerAKHLAK 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heny Yuwono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dan memperkokoh sinergitas, juga bertujuan untuk melatih ketangkasan, konsentrasi, dan kesigapan para Kepala UPT dalam menghadapi situasi yang tidak terduga.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dan Kolaborasi Mendukung Program Pimti Madya Baru 

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar Kepala UPT," jelasnya.

BACA JUGA:Awali April, Kanwil Kemenkumham Jatim Safari Ramadan di Kanim Tanjung Perak 

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kanwil Kemenkumham Jatim.

BACA JUGA:Imigrasi Malang Awali Kegiatan Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Jatim 

"Kemampuan fisik dan mental yang prima, serta disiplin yang tinggi diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:10 Hari Jelang Pemilu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Sidak Lapas Surabaya 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melatih diri untuk berkonsentrasi dan fokus.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Berikan Penguatan Tusi Bagi Tugas Pengamanan 

"Sehingga sebesar dan sekompleks apapun kegiatan yang dihadapi, jika dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus pasti akan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA:Bertemu Wakapolda, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bahas Persiapan Pemilu 2024 

Kegiatan menembak ini diawali dengan pemberian materi tentang dasar-dasar menembak dan pengenalan jenis-jenis senjata api oleh Tim Menembak Pusdik Sabhara Porong. Selanjutnya, para peserta langsung mempraktikkan kemampuan menembaknya di lapangan tembak. (*)

Sumber: