Semerbak Aroma Alami: 12 Tanaman Hias Indoor Wangi yang Wajib Dimiliki

Semerbak Aroma Alami: 12 Tanaman Hias Indoor Wangi yang Wajib Dimiliki

-freepik-

BACA JUGA:Fashion Show Irtansa Modeling Membius Pengunjung Ciputra World

5. Tanaman Hoya

Tanaman Hoya memiliki dedaunan berwarna hijau lilin, dengan gugusan bunga berbentuk payung. Terkenal dengan wanginya yang manis, terutama di malam hari. Tanaman ini juga mendapatkan popularitas besar di kalangan pekebun dalam ruangan karena aromanya yang sedap.

6. Sedap Malam

Karena merupakan tanaman tropis, sebaiknya letakkan di tempat yang menerima sinar matahari langsung seperti jendela yang menghadap ke selatan atau timur. Bunga sedap malam yang berlilin pada batang yang tinggi menghasilkan aroma manis yang kuat yang serasi dengan penampilan tanaman yang mencolok.

BACA JUGA:Senam Dahlan Iskan Style Boyong ke Memorandum

7. Rosemary

Dengan dedaunan seperti jarum yang menarik, rosemary tampak indah sebagai tanaman hias. Ini memiliki aroma herba seperti jeruk. Tumbuhkan ramuan ini di lokasi yang mendapat sinar matahari langsung selama 4-5 jam.

8. Melati

Juga dikenal sebagai kayu satin, melati oranye menghasilkan aroma manis seperti jeruk dari bunganya. Semak cemara kompak yang mudah tumbuh ini adalah salah satu tanaman dalam ruangan dengan wangi terbaik untuk kantor dan rumah.

9. Bunga Terompet

Bunga terompet memiliki bunga berbentuk terompet yang spektakuler, dengan keharuman manis yang serasi. Meskipun tidak menghasilkan banyak bunga di dalam ruangan, tapi cukup untuk membuat ruangan Anda wangi sepanjang waktu.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Cek Persiapan Tour De Panderman

10. Miniatur Mawar

Anda dapat menanam bunga mawar di balkon rumah atau di tempat yang mendapat sinar matahari cukup. Dengan bunga-bunga indah yang memiliki kelopak tebal dan lembut, mawar juga hadir dalam berbagai macam warna.

Sumber: