Politisi Muda Golkar Panaskan Bursa Calon Bupati Malang

Politisi Muda Golkar Panaskan Bursa Calon Bupati Malang

Ahmad Fauzan --

MALANG, MEMORANDUM - Politisi muda yang berasal dari Partai Golkar Kabupaten Malang, Ahmad Fauzan S.sos M. Ap siap bertarung dalam Pilkada serentak kabupaten Malang 2024.

"Jika memang partai memberi amanah dan penugasan, kami siap untuk maju bersaing dalam Pilkada 2024," ujar Ahmad Fauzan S.sos M. Ap, Rabu 22 Mei 2024.

Sebagai informasi, politisi muda ini saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Malang Tanpa Bacalon Independen

Fauzan mengungkapkan, dirinya cukup optimistis dapat bersaing dalam Pilkada bila mendapatkan penugasan, sebagai bakal calon bupati Malang dari Golkar. Hal itu diungkapkan Fauzan ketika ditemui di kantor DPRD Kabupaten Malang.

Kesiapan yang dilakukan Fauzan tidak saja pada sisi dukungan, demikian juga pada sisi finansial. Sebagai orang pengusaha muda sukses, hal itu tidak dapat diragukan lagi terutama pada modal untuk melangka pada Pilkada.

"Jika itu penugasan dari partai maka saya siap melaksanakannya dengan semaksimal mungkin," kata Fauzan.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, KASN Ajak Seluruh ASN Jaga Netralitas

Fauzan menambahkan, sejauh ini Golkar masih fleksibel dan belum menentukan sikap politik, untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Malang 2024. Meskipun demikian, komunikasi dengan sejumlah partai politik di kabupaten Malang tetap dilakukan secara intensif.

"Sejauh ini komunikasi masih terus berjalan dengan semua partai, kemarin dengan PKS juga, termasuk dengan Gerindra semuanya mencair," imbuhnya.

BACA JUGA:Target 16 Kursi, PKB Kabupaten Malang Jadikan Pileg 2024 Tolok Ukur Pilkada

Lebih jauh, Fauzan mendambakan koalisi indonesia maju (KIM) bisa terjadi juga pada Pilkada kabupaten Malang, seperti saat dilakukan Pilpres yang mengusung Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming.

Pada KIM partai yang tergabung didalamnya adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora dan Garuda. Meski pada sebagian yang tergabung dalam KIM, diwilayah kabupaten Malang tidak ada. Namun demikian akan mampu bersaing, dengan partai besar yang ada di kabupaten Malang. 

"Jika itu bisa terealisasikan, saya yakin Pilkada kabupaten Malang akan bisa kita menangkan," pungkasnya. (kid)

Sumber: