Bank Jatim Rehabilitasi Penataan Trotoar Pacitan

Bank Jatim Rehabilitasi Penataan Trotoar Pacitan

Penyerahan CSR Bank Jatim ke Pemkab Pacitan untuk rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-alun Pacitan.-Rahmad Hidayat-

PACITAN, MEMORANDUM - Sebagai wujud implementasi program Bank Jatim Peduli, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) baru saja menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan. Bantuan yang diberikan berupa rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-alun Pacitan

BACA JUGA:Pemkab Pamekasan Terima CSR Bank Jatim

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan, bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Zulhelfi menjelaskan, pemberian CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan yang juga sejalan dengan tujuan bankjatim. Yakni sebagai sosial value, tak hanya di bidang pendidikan atau kesehatan saja tapi juga mampu memberikan manfaat keberlanjutan untuk masyarakat. 

“Kami harap dengan adanya rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-Alun Pacitan ini dapat memperindah tampilan alun-alun sebagai ruang publik sekaligus wajah kota, memberikan pelayanan kepada pejalan kaki dan pengunjung, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Pacitan mengingat di sekitar alun-alun banyak pedagang kaki lima dan UMKM,” paparnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuwangi Apresiasi Penyaluran CSR Bank Jatim

Menurut Zulhelfi, semakin cantiknya alun-alun Pacitan bakal menambah rasa nyaman sekaligus meningkatkan kunjungan masyarakat. Nah, tingginya kunjungan itu, diyakininya bakal memicu kegiatan dan pertumbuhan ekonomi di Pacitan. 

“Kalau sudah jadi episentrum yang baik, orang pasti akan datang ke sini dengan nyaman. Sehingga otomatis ada kegiatan ekonomi di dalamnya dan diharapkan akan banyak orang juga yang menabung di bankjatim saat ekonomi tumbuh. Maka dari itu, semoga kerja sama dengan Kabupaten Pacitan ini dapat terus terjalin dengan baik ke depannya dan bisa memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak,” tambahnya. 

Zulhelfi juga mengaku pihaknya merasa senang dan bahagia karena bisa terlibat secara langsung dalam memperindah alun-alun yang dikenal sebagai ikonnya Pacitan ini. 

“Tentu kami bangga dan senang karena telah bersinergi dengan Pemkab dan ikut serta dalam memperindah alun-alun Pacitan. Apa yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian dan wujud nyata Bank Jatim dalam bersinergi untuk pembangunan di Kabupaten Pacitan ini," ujarnya,

Sementara itu, Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas program CSR  yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Wali Kota Kediri Terima CSR Bank Jatim 10 Ribu Masker

”Kami sangat berharap keindahan alun-alun Pacitan juga dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang serta para pelaku ekonomi lain yang menggantungkan rezekinya di pusat kota ini. Kami ingin pengunjung betah dan menikmati pesona alun-alun yang menjadi ikon Pacitan ini sehingga mereka berlama-lama di sini dan membeli dagangan UMKM,” ucapnya. (*)

Sumber: