Tiga Kloter JCH Kabupaten Pasuruan Berangkat Sehari

Tiga Kloter JCH Kabupaten Pasuruan Berangkat Sehari

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan H Syaikhul Hadi (baju putih) rapat koordinasi dengan jajaran di Kantor Pemkab Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Area kompleks Perkantoran Pemkab di Raci Bangil pada Sabtu 18 Mei 2024 mendatang bakal dipenuhi lautan manusia. Bagaimana tidak. Dalam sehari itu ada tiga kali pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Pasuruan. Yakni mereka yang berada di kelompok terbang (kloter) 30, 31, dan 32. 

BACA JUGA:Sopir Fortuner Maut di TNBTS Dimakamkan di Malang

Rata-rata kloter berjumlah 366 jemaah. Pada kloter 30, mereka harus sudah berangkat dari Kompleks Raci Bangil pada pukul 10.00 WIB.

Artinya, para JCH berikut pengantarnya harus sudah di lokasi Raci Bangil sekitar pukul 06.00 WIB atau paling lambat pukul 07.00 WIB. Karena sebelum diberangkatkan, mereka akan disambut dengan acara seremonial dari Pemkab Pasuruan dan juga Kemenag. 

BACA JUGA:Hendak Pulang, Kendaraan Fortuner Bawa Rombongan Pengantar Pengantin Masuk Jurang di Poncokusumo Malang

“Masing-masing dari tiga kloter ini sudah kita siapkan 7 bus. Untuk mengantarkan mereka menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” ujar Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Pasuruan, Imron Muhadi

Imron menilai untuk mengatasi arus lalu lintas dan lancarnya perjalanan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektor di Kantor Pemkab Pasuruan, Selasa 14 Mei 2024. Kemenag mengimbau agar JCH menjaga kesehatan dan mentaati aturan yang berlaku. 

BACA JUGA:Mobil Masuk Jurang di Malang, Warga Gunungsari Indah, Karang Pilang Jadi Korban

“Juga termasuk pengantar mohon untuk menjaga keamanan dan kelancaran JCH,” cetusnya. 

Sementara pada kloter 31 yang jumlahnya sama akan diberangkatkan pada pukul 15.00 WIB. Dan JCH dengan jumlah 366 di kloter 32 akan diberangkatkan pada pukul 18.00 WIB atau usai salat Magrib. 

Sementara, sisa JCH lainnya akan diberangkatkan dengan JCH dari daerah lain secara gabungan. Mereka akan berada di kloter 45 dan akan berangkat pada 22 Mei 2024. 

BACA JUGA:Sekolah Ditutup, Siswa TK Dharma Wanita Sawaran Lor Belajar di Rumah Mantan Kades

“Kami selalu menekankan pada jemaah agar selalu menjaga kesehatan. Jangan bawa barang bawaan yang tidak diperlukan. Bawa seperlunya. Dan pulangnya jangan bawa zam-zam. Karena nanti akan diberikan zam-zam sendiri saat pulang,” tegasnya. 

BACA JUGA:Gerombolan Remaja Bersajam Resahkan Warga Bangil

Sumber: