umrah expo

Dapat Apresiasi Masyarakat Kepulauan, RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan

Dapat Apresiasi Masyarakat Kepulauan, RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan

Petugas memberikan pelayanan kesehatan di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep. (st) --

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar Kabupaten Sumenep mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Untuk itu, rumah sakit milik Pemkab Sumenep terus berkomitmen dan melakukan pembenahan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik daratan maupun kepulauan. 

Dalam upayanya, RSUD dr H Moh Anwar mendapatkan apresiasi dari Marhaini, warga Desa Kramian, Masalembu, Sumenep. Ia mengakui beberapa tahun ini rumah sakit mengalami perubahan signifikan, utamanya pelayanan kepada pasien. 

Pengalaman yang dialaminya saat berobat merasa puas, baik pelayanan maupun sarana prasarana. Salah satunya puas terhadap layanan rumah sakit yang memiliki Instalasi Peduli Pelanggan (IPP).

IPP dinilai mampu berikan solusi sekaligus kepedulian nyata terhadap pasien dan keluarga pasien yang sering kali menghadapi kendala saat proses pengobatan.

“Sangat terbantu dengan adanya IPP ditambah petugasnya ramah, informatif dalam menjelaskan prosedur berobat dan pengurusan administrasi,” jelas dia, Jumat (4/7). 

BACA JUGA:DPRD Sumenep Soroti Pemanfaatan DBHCHT, Minta Penyaluran Tepat Sasaran

BACA JUGA:RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Hadirkan Layanan Telemedicine Saat Libur Lebaran

Direktur RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Erliyati mengatakan, rumah sakit terus mengalami perbaikan untuk menepis stigma miring yang sempat beredar di masyarakat.

Evaluasi terus dilakukan untuk memperbaiki pelayanan, salah satunya keberadaan IPP yang merupakan bentuk nyata dari komitmen rumah sakit untuk memberikan layanan prima dan humanis.

Tambahnya, IPP didesain khusus sebagai pusat layanan informasi dan pengaduan yang terintegrasi. Serta terbuka bagi semua pasien yang membutuhkan bantuan selama proses pengobatan.

Untuk tempat IPP terletak sisi timur IGD, dan sudah dilengkapi petugas tersertifikasi BNSP. Layanan bisa langsung juga via telepon yang tersebar di setiap unit layanan agar lebih mudah diakses pasien.

Kelebihan lain IPP adalah telah terintegrasi dengan pelayanan BPJS Kesehatan dan program JKN-KIS. Dan jangkauannya seluruh pasien dapat memanfaatkan program ini sekaligus, mendapatkan pendampingan langsung. Mulai dari alur administrasi hingga keluhan pelayanan.

Termasuk pasien dari daerah terpencil dan kepulauan, seringkali membutuhkan pendampingan ekstra. Di IPP, semua itu bisa dibantu. Mulai dari pengurusan BPJS, informasi layanan, hingga pengaduan. “Kami ingin memastikan tidak ada pasien yang merasa kesulitan,” ucap dia. 


Mini Kidi--

Sumber: