Polsek Karangpilang dan Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar SIM Cak Bhabin di SMAK Santo Yusup

Rabu 13-03-2024,22:39 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan pengurusan SIM kepada masyarakat, Polsek Karangpilang bersama Satlantas Polrestabes Surabaya kembali menggelar program "SIM Cak Bhabin" di halaman SMAK Santo Yusup Kebraon Surabaya, Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:SIM Cak Bhabin Kembali Hadir di Wilayah Polsek Benowo

Sebelumnya, warga Kecamatan Karangpilang yang ingin mengurus SIM A dan C baru dapat mendaftar langsung melalui bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing. Petugas akan membantu input data pemohon SIM, kemudian mengirimkan link ujian teori melalui email.

BACA JUGA:Dukung Program Andalan,Polsek Lakarsantri Gelar Pelayanan SIM Cak Bhabin

Pemohon yang lulus tes teori dapat mengikuti ujian praktik mengemudi untuk kendaraan R2 (roda dua) maupun R4 (roda empat), serta tes psikologi dan tes kesehatan. Jika dinyatakan lulus semua tes, peserta akan mendapatkan surat rekomendasi untuk melakukan cetak SIM baru di Satpas Colombo Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Program SIM Cak Bhabin Polsek Sukolilo Libatkan UMKM

Di tempat terpisah, Kapolsek Karangpilang Kompol A Risky Fardian C SIK MSi mengatakan bahwa kegiatan SIM Cak Bhabinkamtibmas merupakan kolaborasi antara bhabinkamtibmas dan Satlantas Polrestabes Surabaya untuk memberikan kemudahan pelayanan dalam pembuatan SIM baru kepada masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gelar SIM Cak Bhabin Spesial Emak-emak

"Kegiatan pelayanan pada masyarakat berupa pengurusan SIM baru melalui program SIM Cak Bhabin akan terus dilakukan sesuai jadwal dari Polrestabes Surabaya," pungkasnya. (*)

Kategori :