Kapolsek Rungkut Cek Anggota sebelum Apel Pendistribusian Logistik Pemilu

Senin 12-02-2024,19:52 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM – Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih memberikan pengarahan kepada petugas Polsek Rungkut yang akan melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di halaman Pendopo Kecamatan Rungkut, Senin, 12 Februari 2024.

Petugas pengamanan yang mengikuti apel tersebut merupakan anggota Polsek Rungkut dan BKO dari Polrestabes Surabaya yang ter-ploting di masing-masing TPS di seluruh kelurahan di Kecamatan Rungkut.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polsek Rungkut Terima Keluhan Warga Tentang Billiard di Warkop

Dalam arahannya, Kapolsek Rungkut menekankan beberapa hal penting kepada para petugas untuk memahami dan memetakan kerawanan wilayah TPS maupun rute dari TPS satu ke TPS lainnya.

Mengenali petugas KPPS dan linmas di masing-masing TPS. Menjadi pendingin suasana (cooling system) ketika terjadi permasalahan di masing-masing TPS.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Rungkut Tampung Keluhan Warga Wonorejo

Netral dalam pelaksanaan pengamanan, tidak boleh mempengaruhi warga untuk memilih salah satu pasangan calon. 

Tugas Kepolisian hanya mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan suara, tidak boleh masuk ke dalam area TPS kecuali ada permintaan ketua KPPS bila terjadi kegaduhan.

BACA JUGA:Kapolsek Rungkut Perkenalkan Polisi RW di Kelurahan Medokan Ayu

Segera hubungi Padal masing-masing kelurahan dan kapolsek jika ada kejadian yang bisa menghambat jalannya pemungutan suara karena ketidakpuasan masyarakat.

BACA JUGA:Kapolsek Rungkut Sidak Pembangunan Jembatan Wisata Mangrove

Kapolsek Rungkut berharap dengan arahan ini, para petugas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada panitia penyelenggara maupun masyarakat yang memberikan suaranya.

BACA JUGA:Polsek Rungkut Tindak Tegas Jukir Liar

“Semoga pelaksanaan kegiatan tanggal 14 Februari besok berjalan lancar aman dan damai,” pungkasnya. (*)

Kategori :