5 Film Bertema Imlek yang Wajib Ditonton untuk Memeriahkan Tahun Baru

Kamis 08-02-2024,10:00 WIB
Reporter : Diah Pitaloka
Editor : Fatkhul Aziz

MEMORANDUM - Lazimnya Imlek dirayakan dengan berbagai tradisi dan momen kebersamaan bersama keluarga.

Salah satu cara untuk memeriahkan suasana Imlek adalah dengan menonton film-film bertema Imlek yang penuh dengan makna dan keceriaan. Berikut adalah 5 film rekomendasi yang wajib ditonton untuk menyambut Tahun Baru Imlek:

1. The Joy Luck Club (1993)

Film klasik ini menceritakan kisah empat keluarga keturunan Tionghoa di Amerika Serikat dan hubungan antar generasi. Film ini menyentuh berbagai tema seperti budaya, tradisi, keluarga, dan cinta.

2. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

Film laga fantasi ini berlatar di Tiongkok era Dinasti Qing dan menceritakan kisah seorang pendekar wanita legendaris yang harus melindungi pedang sakti dari penjahat. Film ini penuh dengan aksi yang memukau dan visual yang indah.

3. Kung Fu Hustle (2004)

Film komedi aksi ini menceritakan kisah seorang pria yang ingin bergabung dengan geng Axe Gang di Hong Kong. Film ini penuh dengan humor slapstick dan adegan pertarungan yang seru.

4. Lost in Translation (2003)

Film drama romantis ini menceritakan kisah dua orang Amerika yang bertemu di Tokyo dan menjalin persahabatan yang unik. Film ini menyentuh tema kesepian, budaya, dan koneksi antar manusia.

5. Crazy Rich Asians (2018)

Film komedi romantis ini menceritakan kisah seorang profesor ekonomi New York yang pergi ke Singapura bersama pacarnya untuk menghadiri pernikahan sahabatnya. Film ini penuh dengan kemewahan, romansa, dan budaya Asia.

Menonton film bertema Imlek bersama keluarga dan teman-teman dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan Tahun Baru dan mempelajari budaya Tionghoa. Pilihlah film yang sesuai dengan selera Anda dan nikmati momen kebersamaan dengan orang-orang terkasih.(dia)

Kategori :