Iilah 10 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh Anak

Jumat 12-01-2024,01:20 WIB
Reporter : Muhammad Ridho
Editor : Muhammad Ridho

6. Meredakan gondongan

Gondongan adalah penyakit yang disebabkan oleh virus menular paramyxoviruses. Kondisi ini sangat mudah ditularkan terutama pada anak-anak di usia 5-15 tahun. Mengkonsumsi jeruk selama gondongan dapat membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang dirasakan si kecil, Moms.

BACA JUGA:Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Pencernaan

7. Cepat pulih dari infeksi

Infeksi virus atau bakteri tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan, tetapi juga menghambat daya pencernaan anak-anak. Mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna menjadi pilihan tepat ketika si kecil mengalami infeksi. Minum jus jeruk segar bisa menjadi solusi untuk mempercepat pemulihannya dari infeksi.

8. Meningkatkan penglihatan

Menurut jurnal yang terbit di National Institutes of Health, jeruk kaya akan vitamin A, flavonoid, fitonutrien, seperti alfa dan beta karoten, lutein, beta-cryptoxanthin. Semua nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir mata sehingga dapat meningkatkan penglihatannya.

9. Meringankan batuk rejan

Tak hanya menyakitkan, batuk rejan juga membuat fisik anak melemah saat mengalaminya. Segelas jus jeruk ditambah madu dapat meringankan ketidaknyamanan akibat batuk rejan, Moms.

10. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah pada kesehatan gigi dan mulut anak seperti, gigi mudah tanggal dan gusi berdarah. Oleh karenanya, kandungan vitamin C dan sifat anti bakteri pada jeruk baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut si kecil.

Kategori :