Launching HUT Ke-74 Pemprov Jatim, Gubernur Sindir ASN Tak Hafal Mars Jatim

Rabu 18-09-2019,11:06 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

SURABAYA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Pemerintah Provinsi Jatim akhirnya di-launching Gubernur Khofifah Indar Parawansa di halaman Kantor Gubernur Jatim,  Jalan Pahlawan, Rabu (18/9) pagi ini. Selain dihadiri perwakilan forpimda, sejumlah bupati maupun wali kota turut memeriahkan acara itu.

Dalam kesempatan ini, selain me-launching HUT Pemprov Jatim, sekaligus juga dilaksanakan pers release terkait kebijakan pemprov Jatim dalam hal pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Di sela kegiatan itu Gubernur Khofifah juga memamerkan dan  sempat mencoba  motor dan mobil produksi SMK. Tampak terlihat mantan menteri sosial itu mencoba motor listrik dengan berkeliling di dalam area kantor gubernur Jalan Pahlawan.

Menariknya, di saat Khofifah berkesempatan memberikan sambutan, ia sempat memperingatkan ke seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar hafal mars Jawa Timur ciptaan mantan Gubernur Soekarwo. Ini lantaran, saat sesi menyanyikan lagu mars tersebut dilihat Khofifah kalau banyak ASN yang kurang hafal syairnya.

“Saya menugaskan khusus pada pak Sekda (Heru Tjahyono) agar semua ASN bisa hafal mars. Nanti waktu hari jadi, saya minta seluruhnya sudah bisa menyanyi di luar kepala,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah hal ini penting mengingat diindikasikan masih banyak ASN yang belum hafal mars Jawa Timur. “Masa sudah setahun lebih lagu ini diciptakan kok masih belum hafal juga,” kata Khofifah.

Mengenai teknisnya terserah nanti apakah dalam bentuk lomba paduan suara atau bagaimana yang penting tujuan menghafal lagu mars Jawa Timur bisa tercapai. “Yang lebih penting lagi adalah memaknai isi lagu tersebut dan melaksanakannya, ” paparnya. (yok/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait