Wujudkan Layanan Prima,  Pertamina Cek Sarpras MyPertamina di SPBU Kota Batu

Senin 26-10-2020,19:43 WIB
Reporter : Ferry Ardi Setiawan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

Batu, memorandum.co.id - Memastikan layanan prima masyarakat di SPBU, Executive General Manager PT Pertamina (Persero) Regional Jatimbalinus CD Sasongko mendatangi SPBU di Kota Batu, Minggu (25/10/2020). Pengecekan sarana prasarana pendukung MyPertamina ini dilakukan di SPBU Jalan Diponegoro, Kota Batu dan SPBU 54.653.83 Jalan Raya Tlekung, Kota Batu. Didampingi Sales Area Manager Retail Malang Gustiar Widodo juga memeriksa langsung penerapan contactless payment dengan penggunaan aplikasi MyPertamina. Bersamaan, dilakukan edukasi ke konsumen SPBU untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis. "Tinjauan lokasi ini untuk memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik,"kata Sasongko. Saran prasarana dimaksud mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Menurutnya, di era digital ini kebutuhan dari masyarakat untuk bertransaksi secara praktis menggunakan fintech (financial technology) dalam genggaman juga semakin meningkat. Untuk itu, Pertamina berupaya menjawab tantangan tersebut dengan terus meningkatkan layanan MyPertamina yang sudah berjalan selama ini. "Aplikasi MyPertamina merupakan komitmen kami dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah," terangnya. Disebutkan, pada 11 hari pertama di bulan Oktober ini tercatat lebih dari 8.500 transaksi per hari di SPBU yang tersebar di wilayah Sales Area Retail Malang, termasuk Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. "Pelanggan sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina," kata Sasongko. (*/ari/fer)

Tags :
Kategori :

Terkait