Pjs Walikota Pasuruan Resmikan Klinik Pratama Biomedilab, Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan

Kamis 17-10-2024,09:02 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pjs Wali Kota Pasuruan, Lilik Pudjiastutik meresmikan Klinik Pratama Biomedilab pada Rabu 16 Oktober 2024, sore. Acara peresmian ini menjadi langkah penting dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota menyampaikan apresiasi atas berdirinya Klinik Pratama Biomedilab. Ia juga berharap ke depannya akan ada lebih banyak fasilitas kesehatan yang dibangun di Kota Pasuruan. 

“Saya ucapkan terima kasih atas dibukanya Klinik Pratama Biomedilab. Saya juga berharap klinik ini menjadi awal dari hadirnya lebih banyak fasilitas kesehatan di Kota Pasuruan. Dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Lilik Pudjiastutik.

BACA JUGA:Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024 - 2029, Ini Pesan Pjs Wali Kota Pasuruan

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Pasuruan Apresiasi Polisi dan Pelajar Berprestasi

Pjs Walikota juga menegaskan, penyediaan layanan kesehatan adalah kebutuhan wajib yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Namun, peran serta pihak-pihak di luar pemerintahan sangat diperlukan untuk melengkapi dan mendukung tersedianya fasilitas tersebut.

 “Dengan adanya peran serta dari berbagai pihak, kami berharap kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan lebih baik,” tambahnya.

Lilik juga mengungkapkan harapannya agar Kota Pasuruan bisa berkembang menjadi kota wisata kesehatan.

“Harapan saya, nantinya Kota Pasuruan tidak hanya dikenal karena keindahan alam dan wisatanya, tetapi juga sebagai tempat di mana orang dari luar kota bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas,” tegasnya. 

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Pasuruan Semangati Siswa Raih Prestasi di Ajang Jelajah Santri Ke-8 Tahun 2024

BACA JUGA:Maskot Pilkada Serentak Dikirab, Pjs Wali Kota Pasuruan : Jadilah Pemilih Cerdas - Bermartabat

Dengan demikian, lanjutnya, warga Pasuruan tidak perlu lagi bepergian jauh ke Bangil atau Malang. Karena semua kebutuhan kesehatan sudah bisa dipenuhi di sini. 

Pembukaan Klinik Pratama Biomedilab diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, serta menjadi titik awal bagi kemajuan sektor kesehatan di Kota Pasuruan. (Hari Mujianto/Muh Hidayat)

Kategori :