AKBP Bimo Ariyanto Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Senin 14-10-2024,15:26 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di halaman Mapolres Kediri, Senin pagi, 14 Oktober 2024.

Operasi Zebra Semeru 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan, hingga 27 Oktober 2024. 

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, mengimbau kepada seluruh anggota anggota meningkatkan pengamanan selama berlangsungnya operasi Zebra di wilayah hukum Polres Kediri. 

BACA JUGA:Polres Kediri Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan Budi Mulya

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas menekan angka kecelakaan dan sekaligus menjaga keamanan selama masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Selain pengawasan lalu lintas, fokus operasi juga diarahkan pada pengamanan terkait masa kampanye Pilkada serentak yang tengah berlangsung. "Kita harus meningkatkan upaya preemtif dalam penegakan hukum, terutama di bidang lalu lintas. Apabila ditemukan pelanggaran, tindakan tegas akan diambil untuk menjaga ketertiban di jalan," imbau AKBP Bimo. 

AKBP Bimo mengatakan, salah satu tantangan utama saat ini adalah pengaturan lalu lintas di masa kampanye. 

BACA JUGA:Polres Kediri Rutin Binrohtal Guna Tingkatkan Integritas dan Etos Kerja

Kampanye seringkali membuat peserta mengabaikan terhadap aturan lalu lintas, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan. 

"Kami berharap kepada para pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada serta patuh peraturan lalu lintas. Untuk operasi Zebra ini kita juga melibatkan Kodim 0809 Kediri (TNI) Dishub Kediri, dan stakeholder terkait,"kata Kapolres Kediri.

Kapolres Kediri menekankan pentingnya penggunaan alat keselamatan, seperti helm standar bagi pengendara motor dan pengendalian over-dimension pada truk yang sering kali menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Kediri Tetapkan Tersangka Pasca Ratusan Warga Keracunan

"Kepada pengguna jalan saya imbau agar taati peraturan lalu lintas," jelasnya.(hms/day)

Kategori :