Wisatawan Asal Sumut Digulung Ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Minggu 13-10-2024,15:39 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Apes menimpa Roni Josua (20), wisatawan asal Sumatera Utara (Sumut) yang tengah menikmati keindahan alam di pantai Kedung Tumpang Desa / Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Pasalnya, pelajar yang tengah menempuh pendidikan bahasa Inggris di Kampung Inggris, Pare Kabupaten Kediri ini hilang usai tertelan ombak tinggi di pantai Kedung Tumpang pada Minggu 13 Oktober 2024 pagi.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Ipda Nanang Murdianto mengatakan, sampai Minggu sore proses pencarian korban masih dilakukan, namun belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:Pemancing Terseret Ombak Pantai Tanjung Sirap

"Ya benar, kita mendapatkan laporan tadi pukul 10.00 WIB, ada wisatawan yang tergulung ombak, sampai saat ini pencairan masih berlangsung," ujarnya.

Nanang menjelaskan, sesuai keterangan saksi di lokasi kejadian, korban bersama 15 temannya berangkat dari Kediri sekitar pukul 04.00 pagi, kemudian sesampainya di Kedung Tumpang sekitar pukul 07.00 pagi.

Lalu rombongan tersebut menikmati keindahan pantai dengan berswa foto di bagian tebing bawah pantai Kedung Tumpang.

BACA JUGA:Diterjang Ombak, Kapal Bermuatan 500 Ton Pupuk Tenggelam di Bawean

Usai berswa foto, kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, korban berdiri di bagian pinggir tebing. Tak lama kemudian datang ombak besar yang menghempas tebing dan menggulung korban.

"Jadi korban ini datang bareng teman-temannya, ada 16 orang satu rombongan itu, kemudian mereka turun ke laguna yang ada di bawah dan foto - foto. Usai foto - foto itu, korban berdiri di tepi tebing hingga ombak datang dan menggulungnya," jelas Nanang.

Hilangnya korban sempat terekam kamera warganet yang kemudian mengunggahnya di Instagram. Dalam video nampak ombak laut yang tinggi dan sekilas terlihat korban mengapung di antara ombak yang menghantam tebing. Namun setelah itu korban sudah tidak lagi terlihat. (fir/fai)

Kategori :