Diklarifikasi DKPP, Komisioner Bawaslu Surabaya Bantah Tuduhan Kekerasan Seksual

Kamis 10-10-2024,18:50 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam sidang etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di kantor KPU Jatim, Kamis, 10 Oktober 2024, Komisioner Bawaslu Surabaya M Agil Akbar membantah seluruh tuduhan yang dialamatkan pengadu kepadanya.

BACA JUGA:Terjerat Dugaan Kasus Penganiayaan, Pakar Hukum: Polisi Wajib Periksa Ketua Bawaslu Surabaya

Agil yang hadir bersama istri menegaskan bahwa tuduhan pelecehan seksual, kekerasan seksual serta ketidaknetralan pemilu merupakan fitnah dan tidak mendasar.

Kini, pengadu inisial PS tersebut telah dilaporkan ke Polrestabes Surabaya atas dugaan kasus pemerasan dan pencemaran nama baik.

BACA JUGA:Terjerat Kasus Dugaan Penganiayaan, Ketua Bawaslu Surabaya Harus Dinonaktifkan

"Saya sudah menyampaikan ke majelis sidang DKPP, tuduhan-tuduhan saya melakukan pelecehan seksual, kekerasan seksual, tidak netral dan sebagainya itu tidak benar,” tegas Agil usai menjalani sidang.

Agil memaparkan, PS menyebut telah menjadi korban kekerasan seksual. Namun dengan bukti yang ada, Agil mengeleminasi tuduhan tersebut.

BACA JUGA:Di Jakarta, Ketua Bawaslu Surabaya Batal Dikonfrontir

Disampaikan mantan Ketua Bawaslu Surabaya ini, tuduhan kekerasan seksual terjadi pada rentang Oktober hingga November 2023.

Akan tetapi pada pertengahan Desember, PS menghubungi Agil untuk meminta fasilitas kamar hotel.

BACA JUGA:Sering Pukuli Teman Perempuan, Ketua Bawaslu Surabaya Disebut Psikopat

“Merasa jadi korban kekerasan seksual, tapi setelah itu kontak saya minta jatah kamar, kan nggak masuk akal. Seharusnya jika dia korban, pasti takut untuk menghubungi lagi. Logikanya kan begitu,” jelas Agil.

Berangkat dari sini, Agil menekankan bahwa yang menjadi korban merupakan istrinya. Sebab tuduhan tersebut mencoreng nama baik keluarga. 

BACA JUGA:Dilaporkan ke Polisi, Ketua Bawaslu Surabaya Siap Jalani Pemeriksaan

Lebih dari itu, PS pun dianggap sebagai penggoda rumah tangga orang. Pasalnya saat berselisih paham dengan istri, Agil terus didekati oleh PS.

Kategori :