Disnakertrans Tulungagung Gelar Pelatihan Otomotif, Masyarakat Antusias Mendaftar

Senin 07-10-2024,15:41 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulungagung menggelar pelatihan keterampilan otomotif bagi masyarakat Tulungagung. 

Pelatihan yang diikuti antusias oleh masyarakat ini digelar selama satu bulan penuh, dengan metode pelaksanaan latihan selama 5 hari dalam seminggu.

Salah satu siswa pelatihan keterampilan otomotif, Nur Mualimin (27) mengaku bersyukur bisa mengikuti kursus atau pelatihan keterampilan yang diadakan oleh Disnakertrans Tulungagung.

BACA JUGA:Disnakertrans Tulungagung Pastikan Kepulangan TKW Giarti Difasilitasi Majikan

Bagi Nur Mualimin, pelatihan ini bisa membuatnya mengembangkan dan memperdalam keterampilan dalam dunia otomotif, khususnya sepeda motor.

“Saya sudah punya bengkel sepeda motor di rumah dan dengan mengikuti pelatihan ini, saya ingin mengembangkan kemampuan,” ujar Mualimin, Senin 7 Oktober 2024.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih, sebab pelayanan yang diberikan kepada siswa juga cukup memuaskan. Apalagi selama pelatihan berlangsung, juga diberikan fasilitas uang transport dan konsumsi.

BACA JUGA:Disnakertrans Tulungagung Gandeng Banyak Pihak Peringati Migrant Day

“Ada uang transport dan makan setiap hari untuk siswa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disnakertrans Kabupaten Tulungagung, Agus Santoso mengatakan, peserta pelatihan keterampilan otomotif tersebut merupakan masyarakat Tulungagung yang mendaftar secara mandiri. 

Para peserta mengikuti pelatihan selama satu bulan penuh, dengan setiap pertemuan 8 jam pelatihan.

BACA JUGA:Puluhan Karyawan Mengadu ke Disnaker Tulungagung

“Pelatihan di sini berlangsung 5 hari seminggu. Delapan jam setiap pertemuan,” jelas Agus.

Pihaknya berharap, pelatihan ini bisa memberikan dan memperdalam ilmu yang telah dimiliki oleh peserta. Sehingga, mereka bisa membuka usaha secara mandiri ataupun bekerja. Karena setelah selesai pelatihan akan mendapat sertifikat keterampilan.

“Setelah pelatihan mereka siap bekerja atau membuka usaha sendiri, karena nanti dapat sertifikat,” pungkasnya.(fir/fai)

Kategori :