Pj Bupati Tulungagung Bersama Forkopimda Terima Kehadiran MUI dan Toga di Pendopo Kongas Arum

Minggu 29-09-2024,10:47 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Perwakilan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh agama (toga) perwakilan Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, serta Al Irsyad Al Islamiyyah, mendatangi Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno bersama Forkopimda Tulungagung.

Beberapa hal disampaikan oleh mereka kepada Forkopimda Tulungagung. Seperti penertiban pemilik, penyewa dan semua yang terlibat dalam pengelolaan rumah kos, hotel atau sejenisnya, hingga penuntasan penutupan lokalisasi di Tulungagung.

BACA JUGA:Laga Persahabatan Sepak Bola, Polres Ungguli Pemkab Tulungagung 4-0

Selain itu, mereka juga meminta agar Pemkab Tulungagung secara langsung memberikan pembinaan kepada kelompok perguruan silat, melakukan sosialisasi penolakan politik uang, serta melaksanakan edukasi pencegahan kampanye hitam selama Pilkada 2024.

Menindaklanjuti hal itu, PJ Bupati Heru Suseno menyampaikan terima kasih atas sumbangsih pikiran para tokoh agama yang hadir.

"Kami sampaikan terima kasih dan mengungkapkan pentingnya rekomendasi tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:120 ASN Pemkab Tulungagung Ikuti Sosialisasi dan Penerapan ASB pada Penyusunan APBD 2025

Heru Suseno menjelaskan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan penanganan masalah yang sudah disampaikan, juga menetapkan mekanisme monitoring untuk memastikan implementasi langkah-langkah yang diambil dan melakukan evaluasi secara berkala.

"Tentu akan kami koordinasikan dengan jajaran instansi terkait. Di sini ada pak Kapolres, pak Dandim dan semua pihak yang terlibat di dalamnya," pungkasnya. (fir/fai)

Kategori :