News Topik! Sumberejo Bergoyang Semarak HUT Ke-79 RI Tahun 2024

Minggu 22-09-2024,12:29 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintahan Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur menggelar pawai karnaval, Minggu 22 September 2024.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 79 tahun 2024.  Kepala Desa Sumberejo Akhjab berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat menjadi tergugah dalam mengisi kemerdekaan, dengan kreativitas dan hal - hal yang positif.

Karnaval HUT RI ke 79 Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Peserta 28 - banyak yang bergabung. 

BACA JUGA:Polsek Tempeh Amankan Meriahnya Karnaval HUT RI ke-79 Desa Gesang

"Tahun ini semarak, masyarakat cukup antusias. Kami selaku pemerintahan desa, tentunya mensuport, seyogyanya masyarakat merasa terayomi. Garis besarnya disini, masyarakat sangat ingin meramaikan HUT RI ke 79, dan menghormati jasa pahlawan kemerdekaan," kata Kades.

Nampak Kades didampingi istri, mengenakan baju ala asli Lumajang Jadul (Jaman Dulu). Diikuti oleh barisan kader desa, dengan tampilan budaya, senada menyematkan makna lestarikan budaya.

"Pemdes dan masyarakat, merupakan pondasi bangsa yang perlu kita kokohkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Semarak Karnaval Puncak HUT Ke-79 RI di Desa Sentul

Untuk rute, mengambil pemberangkatan dari perbatasan Desa Boreng, hingga finishing, di Dusun Sekar Putih desa setempat, tepatnya depan kediaman tokoh masyarakat Almarhum H. Asmadin.

"Untuk pemberangkatan, saya koordinasikan dengan stakeholder, agar start pagi, supaya puncaknya nanti tidak terlalu larut. Ya disisi lain, semoga momen ini bisa mendatangkan berkah pada para pedagang warga setempat, ataupun pendatang," tukas Kades.

Selebihnya, mendasari semangat dan kemandirian masyarakat (peserta), kades berterimakasih. Juga pada semua pihak pengamanan, TNI - Polri dan stakeholder terkait yang menurutnya sudah berjibaku, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

BACA JUGA:Polsek Tempeh Kawal Kemeriahan Karnaval HUT Ke-79 RI di Desa Pulo

"Semoga bisa mendongkrak potensi - potensi yang ada. Mendukung peningkatan perekonomian, kekompakan sebagai wujud nyata Desa Sumberejo Lumajang, mendukung kemajuan Indonesia," pungkas Kades.(Ags)

Kategori :