Deep Talks Soal Kepala Daerah Idaman, Khofifah Tekankan Pentingnya Menjadi Transformational Leader

Sabtu 14-09-2024,22:55 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Muhammad Ridho

Di siai lain, Prof Badri Munir Sukoco selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga menegaskan bahwa forum ini sengaja digagas karena di kampus mereka memang ada mata kuliah kepemimpinan strategis. 

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional, Khofifah Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Layanan lewat Teknologi Informasi

Secara rutin mereka mengundang tokoh-tokoh pemimpin yang memang memiliki visi yang mereka canangkan yaitu pemimpin transformatif.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa beliau ini sudah anggota DPR RI termuda di tahun 1992. Beliau juga pernah Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan serta Gubernur Jawa Timur yang sukses,” tegas Prof Badri. 

“Karena itu kami merasa bahwa mahasiswa pascasarjana perlu untuk mendapatkan insight bagaimana menjadi pemimpin seperti beliau,” imbuhnya.

BACA JUGA:HUT Ke-76 Polwan, Khofifah: Teruslah Menjadi Srikandi Polri Presisi Mendukung Tercapainya Indonesia Emas

Tak hanya itu, Prof Badri juga menyampaikan bahwa lima tahun kepemimpinan Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur mencatatkan jejak yang istimewa. Meraih 700 lebih penghargaan dan juga mendapatkan penghargaan dari Presiden.

“Beliau menjadi satu-satunya gubernur yang mendapatkan penghargaan dari Presiden. Dan itu sudah mencerminkan kinerja beliau yang sangat baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Kagumi Produk Mamin Bu Rudy, Khofifah: UMKM Berkontribusi 59,18% bagi PDRB Jatim

Penghargaan yang dimaksud yaitu tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan pada Khofifah saat Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tahun 2024. Khofifah diketahui adalah satu-satunya gubernur di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Pemimpin transformatif adalah visi kami, beliau memberikan referensi bagi kami tentang bagaimana menjadi pemimpin yang memberikan dampak bagi organisasi yang beliau pimpin,” pungkasnya. (yok)

Kategori :