ITT Borong Emas, Balap Sepeda Mantapkan Jatim di Puncak Klasemen

Selasa 10-09-2024,14:01 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Muhammad Ridho

MEDAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim balap sepeda Jawa Timur (Jatim) tampil gemilang dengan mengawinkan medali emas di nomor Individual Time Trial (ITT) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa 10 September 2024.

Di nomor ITT putra, Muhammad Andy Royan tampil perkasa dan berhasil mencatat waktu terbaik. Royan menuntaskan balapan sejauh 30 kilometer dengan catatan waktu impresif 36 menit 45,231 detik, memastikan emas untuk Jatim.

BACA JUGA:Lampaui Target, Tim Balap Sepeda MTB Jatim Sabet 4 Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Maulana Astnan Al Hayat dari DKI Jakarta harus puas di posisi kedua dengan selisih 1 menit 00,710 detik, meraih perak. Sementara itu, Dendra Aditama Purniawan dari Kalimantan Timur merebut perunggu dengan selisih 1 menit 56,796 detik dari sang juara.

Tak hanya di kategori putra, Jatim juga berjaya di ITT putri. Dewika Mulya Sova, yang akrab disapa Ocha, sukses menyabet medali emas setelah menyelesaikan rute sepanjang 20 kilometer dengan waktu 29 menit 15,826 detik. Shafa Al Zahra dari Yogyakarta merebut perak dengan selisih 6,155 detik, dan Putri Sefia Ardianti dari Jawa Barat mendapatkan perunggu dengan selisih 8,257 detik.

"Alhamdulillah, Andi Royan dan Dewika Mulya Sova berhasil memenuhi target emas yang sudah dicanangkan KONI Jatim," ujar Sugeng Trihartono, Kepala Binpres Pengprov ISSI Jatim.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra-Putri Jatim Buka Peluang Lolos Semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024

Dengan hasil ini, tim balap sepeda Jatim telah mengantongi enam medali emas di PON 2024, termasuk empat emas sebelumnya dari nomor sepeda gunung (MTB). Namun, perjuangan belum berakhir. ISSI Jatim masih menargetkan emas di nomor Team Time Trial (TTT) yang akan digelar Rabu 11 September 2024, demi mencapai target tujuh emas.

"Kami berharap bisa menambah satu emas lagi. Terima kasih atas dukungan dan mohon doa agar kami bisa mempersembahkan medali emas tambahan untuk Jatim," tutup Sugeng.

Kategori :