Desa Watugolong Krian Meriahkan HUT RI dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Generasi Muda

Minggu 01-09-2024,09:25 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Memeriahkan HUT RI ke-79, Desa Watugolong, Kecamatan Krian, Sidoarjo menggelar pentas seni, Sabtu 31 Agustus 2024 malam. Tidak hanya itu, desa di Sidoarjo Barat itu juga mengadakan sosialisasi bahaya narkoba kepada generasi muda.

Kepala Desa (Kades) Watugolong Selamet Handoyo meminta jangan sampai kita terjerumus narkoba. Lewat momen seperti ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Watugolong mengajak masyarakat   menghindari narkoba yang menjadi musuh bangsa.

Kades juga mengatakan, dalam perayaan HUT RI tahun ini, pemdes  bersama masyarakat bersatu untuk menunjukkan hobi dan  kreativitas seni budaya. "Alhamdulillah masyarakat juga antusias mengikuti acara ini," ujarnya. "Semoga ke depan bisa lebih berkembang dan lebih semarak lagi," susul kades.

BACA JUGA:Wayang Kulit Khas Sidoarjo Gagrak Porongan, Diawali di Balai Desa Watugolong Krian

Salah satu warga Watugolong, Dendy Subakti mengatakan, tahun ini desanya menggali potensi masyarakat dari pemuda-pemuda juga anak-anak untuk membuat kreasi seperti tarian, seni drama dan lainnya. 

Semua kegiatan ini tidak lain menyaring aspirasi dari masyarakat dan memupuk bakat  anak muda seperti bakat kesenian dari mulai tingkat SD, SMP, SMA juga sampai orang tua semuanya guyub rukun untuk mengekspresikan apa yang ada di pikiran mereka yang selama ini tidak tersalurkan. 

RT mengajak warganya untuk ikut berekspresi sesuai bakat masing-masing. Sebanyak 19 RT di Desa Watugolong semuanya  tampil. Satu RT dua tampilan anak-anak dan dewasa. "Jadi satu RT mengeluarkan dua tampilan," ujarnya.(sud/jok)

Kategori :