100 Persen Parpol Diborong, Paslon Adi-Nawawi Mendaftar Lawan Bumbung Kosong

Kamis 29-08-2024,06:28 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo dan Muhammad Nawawi mungkin sedang beruntung.

Paslon ini menjadi satu-satunya pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kota Pasuruan dengan memborong rekomendasi 100 persen parpol. Sehingga, lawan dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang adalah bumbung kosong. 

BACA JUGA:KPU Kota Batu Terima Pendaftaran 3 Bapaslon Cawali-Cawawali

Paslon Adi-Nawawi ini datang ke Kantor KPU Kota Pasuruan, Rabu 28 Agustus 2024, siang. Keduanya diantar semua partai pengusung di Kota Pasuruan dalam Pemilu 2024. 

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki menegaskan dalam sambutannya jika paslon ini memang didukung 100 persen parpol. 

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Wahyu-Ali Resmi Daftar ke KPU

"Kami datang ke KPU untuk mengantar pasangan Mas Adi dan Mas Nawawi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Ini adalah amanah untuk mengantarkan keduanya sukses menjadi pemimpin Kota Pasuruan untuk 5 tahun ke depan," tegas Ismail.

Adi Wibowo saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan. Ia merupakan salah satu kader Partai Golkar. Sedangkan Muhammad Nawawi saat ini adalah Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

Di Kota Pasuruan, Partai Golkar sebagai partai pemenang dengan suara terbanyak. Sementara, PKB berada di urutan kedua. 

Adi Wibowo sendiri yang sudah mempunyai pengalaman saat menjadi pasangan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf. Ia berjanji jika terpilih dan diamanahkan oleh rakyat menjadi Wali Kota Pasuruan periode 2024-2029 akan meneruskan program pembangunan yang sudah direncanakan oleh kepala daerah sebelumnya.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

"Kami atas nama pasangan calon sangat bersyukur diusung oleh seluruh partai politik peserta pemilu. Ini menjadi sebuah amanah yang luar biasa," kata Adi Wibowo.

Adi juga mengatakan jika apa yang sudah diamanahkan oleh seluruh partai politik pendukung kepada dirinya dan pasangannya itu sangatlah berat jika dikerjakan sendiri. Maka dari itu pasangan Adi-Nawawi yang mempunyai tagline Pasuruan Anugerah (Adi Wibowo Nawawi Bergerak dengan Hati). 

BACA JUGA:Ribuan Warga Antar Rusdi-Shobih Daftar ke KPU, Sebut Pasangan Dwi Tunggal

Kategori :