Abah Gun Legowo Tak Dapat Rekomendasi PDI-P, Fokus Daftar Pilkada Malang

Rabu 28-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID – Bakal calon Bupati Malang H Gunawan HS atau yang akrab disapa Abah Gun, menyatakan legowo meskipun tidak mendapat rekomendasi dari partainya, PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:Pelan tapi Pasti, Cabup Abah Gunawan Siap Menuju Kontestasi Pilkada Kabupaten Malang

Sebaliknya, PDI Perjuangan lebih memilih untuk mendukung pasangan rivalnya dalam Pilkada Kabupaten Malang 2024, yaitu HM Sanusi dan Lathifah Shohib (SaLaf).

Abah Gun menyebut bahwa keputusan tersebut merupakan dinamika biasa dalam dunia politik dan ia menghormati keputusan DPP PDI Perjuangan. Saat ini, Abah Gun memilih untuk fokus pada amanah yang diberikan oleh partai-partai pendukungnya, yaitu Golkar, Demokrat, Hanura, dan PKS.

BACA JUGA:Demokrat-Hanura Resmi Merapat ke Pasangan Abah Gun dan Dokter Umar

"Saya menghormati keputusan DPP PDI Perjuangan dan tetap maju pada Pilkada Kabupaten Malang," ujar Abah Gun, Selasa 27 Agustus 2024.

Abah Gun bersama pasangannya, dr Umar Usman, tengah mempersiapkan diri untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Malang. Pendaftaran rencananya akan dilakukan pada Kamis 29 Agustus 2024 jika tidak ada kendala. Abah Gun berharap agar Pilkada Kabupaten Malang dapat berjalan kondusif dan menciptakan iklim demokrasi yang sehat.

BACA JUGA:Kader PDI-P Kabupaten Malang Kecewa: Pilihan Antara Mendukung Oligarki atau Oligardan

"Insya Allah, Kamis nanti saya dan dr Umar bersama koalisi partai pengusung akan mendaftar ke KPU. Semoga tujuan kami untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang bisa diberikan jalan yang mudah oleh Allah SWT," tutur Abah Gun.

BACA JUGA:Akhir Masa Penjaringan, Dua Bacalon Bupati Kembalikan Formulir ke DPC PDI-P

Lebih lanjut, Abah Gun menekankan bahwa dukungan dari empat partai politik merupakan sebuah kehormatan besar. Ia berjanji akan memaksimalkan kepercayaan yang telah diberikan oleh Golkar, Hanura, Demokrat, dan PKS.

"Ini adalah kehormatan bagi saya dan dr Umar. Dukungan dari Golkar, Hanura, Demokrat, dan PKS sangat berharga, dan kami akan bekerja maksimal dalam tahapan Pilkada Kabupaten Malang," pungkasnya. (kid)

Kategori :