Kapolres AKBP Mario Pimpin Langsung Pengamanan Demo PMII di Gedung DPRD Bojonegoro

Selasa 27-08-2024,08:31 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Muhammad Ridho

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro dan Rakyat Bantu Rakyat (RBR) di Gedung DPRD Bojonegoro jalan Veteran, Senin 26 Agustus 2024.

Kapolres Bojonegoro terlihat terus membangun interaksi dengan para personel pengamanan maupun para mahasiswa, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan arahan kepada jajarannya untuk bersikap santun, humanis dan profesional dalam menjalankan tugas pengamanan.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Dampingi Tim Itwasum Polri melaksanakan Audit Kinerja Tahap II TA 2024

Disela-sela pengamanan, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah tertib dan menjaga kondusifitas dalam menyampaikan aspirasinya.

Lanjutnya, kehadiran Polri di Gedung DPRD Bojonegoro ini menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut.

“Saya hadir di sini untuk memastikan keamanan dan kelancaran aksi unjuk rasa ini. Saya juga ingin mendengarkan langsung aspirasi para mahasiswa,” ujar Kapolres Bojonegoro kepada awak media ini dilokasi.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Raih Penghargaan Kategori Sinergitas Daerah Inspiratif

AKBP Mario juga menekankan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif dan menghindari tindakan anarkis yang dapat merugikan semua pihak. Ia mengimbau para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan bertanggung jawab.

“Sampaikan aspirasi dengan damai dan santun. Mari kita jaga Bojonegoro tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

BACA JUGA:Perkuat Kebersamaan, Kapolres Bojonegoro Sarapan Bareng Anggota

Pihaknya mengatakan kehadiran Polri di lokasi unjuk rasa menjadi bukti keseriusan Polres Bojonegoro dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojongeoro. Polres Bojonegoro berkomitmen untuk memfasilitasi hak warga negara dalam menyampaikan pendapat di muka umum, namun tetap dalam koridor hukum dan aturan yang berlaku.

“Harapannya aspirasi tersampaikan dan situasi Kamtibmas tetap aman, kondusif,” pungkas Pria lulusan Akpol tahun 2004 ini. 

Kategori :