Berhasil Pertahankan Pucuk Pimpinan DPRD Surabaya, Fraksi PDI-P Potong Tumpeng

Sabtu 24-08-2024,22:01 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pelantikan 11 anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 dari Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) disambut dengan optimisme oleh partai berlambang banteng tersebut.

Wakil Sekretaris PDI-P Surabaya, Achmad Hidayat, menyatakan rasa syukur atas keberhasilan mempertahankan posisi ketua DPRD Surabaya.

"Dengan pelantikan ini, kami bersyukur karena PDI Perjuangan masih mampu mempertahankan kepemimpinan ketua DPRD Surabaya," ujar Achmad Hidayat usai acara syukuran di ruang Fraksi PDI Perjuangan, Sabtu, 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sambut Pilwali, PDI-P Surabaya Ajak Kader dan Relawan Menangkan ErJi

BACA JUGA:PDI-P Galang Koalisi di Pilgub Jatim 2024, Said Abdullah Siap Duduk Bersama Gus Halim

Mantan aktivis GMNI ini menekankan bahwa anggota DPRD terpilih adalah kader-kader terbaik partai, termasuk di antaranya adalah generasi muda yang penuh semangat.

"Anggota DPR Surabaya yang terpilih merupakan kader terbaik PDI Perjuangan dan diantaranya diisi kalangan muda yang tentu memiliki energi lebih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," tambahnya.

Ia juga mengapresiasi sinergi yang telah terjalin antara kepemimpinan Adi Sutarwijono sebagai ketua DPRD sebelumnya bersama Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji. 

BACA JUGA:Pengamat Politik: Eri-Armuji Pilihan Realistis PDI-P, Bakal Hadapi Paslon dari KIM

BACA JUGA:Gerindra Jatim Silaturahmi Politik dengan PDIP Jatim, Ada apa?

Sinergi ini telah menghasilkan 40 Peraturan Daerah dan sejumlah kebijakan pro-rakyat.

"Sebelumnya, kepemimpinan Adi Sutarwijono bersama Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji telah bersinergi menuntaskan 40 Peraturan Daerah dan sejumlah kebijakan yang pro rakyat," ungkap Achmad. 

Ke depan, Achmad berharap anggota DPRD dari PDI Perjuangan dapat melanjutkan dan meningkatkan sinergi tiga pilar (partai, eksekutif, dan legislatif) demi kesejahteraan rakyat Surabaya.

"Saya berharap agar anggota DPRD dari PDI Perjuangan mampu membangun sinergitas tiga pilar yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyat Surabaya," tegasnya.

BACA JUGA:PDI-P Surabaya Optimistis Rekom Turun ke Eri-Armuji

Kategori :