Gebyar Sadar Pajak I 2024, Pj Wali Kota Malang Harap Akhir Tahun Target Pajak Terpenuhi

Sabtu 24-08-2024,10:43 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Event Gebyar Sadar Pajak (GSP) tahap I tahun 2024 menjadi momentum untuk mengapresiasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak. Juga, sebagai pemacu semangat bagi semua pemangku kepentingan terkait untuk memenuhi target pembayaran pajak.

GSP merupakan event rutin yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang untuk memberikan apresaisi pada masyarakat yang telah membayar pajak. Juga, apresiasi pada camat dan lurah yang dinilai berprestasi dalam pemenuhan target pajak.

BACA JUGA:Pajak Bertutur 2024, DJP Apresiasi Suksesnya Piloting Inklusi Kesadaran Pajak di Kota Malang

BACA JUGA:Divonis 2,5 Tahun Penjara, Korban Penggelapan Pajak segera Gugat Perdata

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniatan ST MM mengepresiasi pada semua Wajib Pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakan sehingga dapat memacu percepatan pembangunan di Kota Malang untuk kesejahteraan masyarakat.

Pj Wali Kota Iwan Kurniawan juga memompa semangat pada semua Camat dan Lurah se Kota Malang bersama semau pemangku kepentingan bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan pembayaran pajak.

“Marilah dalam rangka meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dan dunia usaha marilah kita bergerak bersama untuk meninglatkan kesadaran membayar pajak,” harap Iwan Kurniaran saat memberikan sambutan GSP 1 tahun 2024 di Gedung MCC Kota Malang, Jumat 23 Agustus 2024.

BACA JUGA:Terdakwa Penggelapan Pajak Dituntut 3 Tahun Penjara

BACA JUGA:Resmikan Dua Tax Center, DJP Jatim III Dorong Kesadaran Pajak Akademisi

Pj Wali Kota Iwan Kurniawan menaruh harapan besar pada camat dan lurah meningkatkan dan memenuhi target pembayaran pajak. Harapannya, pada GSP II tahun 2024 mendatang semua camat dan lurah berprestasi mencapai target perpajakan. 

 “Saya harap Gebyar Sadar Pajak kedua pada Desember 2024, tidak ada satupun yang tidak mendapatkan hadiah. Lima camat dan 57 kelurahan dapat hadiah, dengan catatan semua memenuhi target. Kita bekerja untuk mesyarakat. Dan saya akan telepon bapak (camat dan lurah, red) kalau tidak memenuhi target,” katanya disambut hangat camat dan lurah.

BACA JUGA:Peringati Hari Pajak, DJP Jatim III Gelar E-Sports Olimpiade Excel

BACA JUGA:Bapenda Kota Malang Sosialisasi Pajak Daerah & Launching Si Petapa

Kepala Bapenda Kota Malang Dr Handi Priyanto AP MSi menyampaikan GSP 1 tahun 2024 ini digelar pula secara daring dengan harapan dapat diikuti oleh semua masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak.

“Gebyar Sadar Pajak ini untuk menumbuh-kebangkan semangat dan kesadaran masyarakat terkait pajak daerah agar penerimaan PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) dapat maksimal,” terangnya.

Kategori :