Komitmen Pertahanakan WBK/WBBM, Kantah Surabaya I Jadi Jujugan Studi Tiru Kanwil BPN Kalsel dan Kalteng

Jumat 23-08-2024,09:55 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Pertanahan Kota Surabaya I menerima kegiatan kunjungan benchmarking/studi tiru dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis, 22 Agustus 2024.

Rombongan dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Selatan dan Kantor Pertanahan Kota/Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah  dan Kepala Kantor Pertanahan Kota/Kabupaten se-Provinsi Kalimantan Selatan, disambut hangat oleh  Yetty Nurbuati Krystianti, selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha mewakili Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I. 

Paparan pembangunan Zona Integritas pada kali ini disampaikan oleh Yohanes Kristian Irdianto, selaku anggota Kelompok Kerja (Pokja 2) Penataan Tata Laksana. 

BACA JUGA:Jalin Sinergi Pengamanan dan Penertiban Tanah Aset, Kantah Surabaya I Rakor dengan TNI AL

"Pentingnya semangat perubahan ke arah yang lebih baik dan agar menciptakan inovasi yang mempercepat dan memudahkan pelayanan pertanahan kepada masyakarat. Seperti penambahan layanan elektronik/digital, pengelolaan pengaduan yang termonitor, serta inovasi yang memudahkan masyarakat untuk mengurus Sertipikat tanahnya sendiri," ujar Yohanes. 

Disampaikan juga bahwa komitmen dan tekad bersama dari seluruh unsur pegawai tanpa terkecuali juga merupakan faktor kunci mewujudkan predikat WBK, WBBM dan Pelayanan Prima. 

Jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang diwakili Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong, Endah Nurcahaya, memberikan apresiasi positif atas sharing ilmu dan pengalaman dari Kantor Pertanahan Kota Surabaya I untuk meraih Predikat WBK dan WBBM ini. 

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Paparkan Hasil KKNP-PTLP Taruna STPN

"Kami sangat berharap beberapa inovasi yang didapat dapat diterapkan pada unit kerja Kantor Pertanahan di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah," ujar Endah Nurcahaya

Agenda dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab terkait beberapa poin penting dalam pencanganan Zona Integritas. Kegiatan ditutup dengan Office Tour serta pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. (mik

 

 

# Kantor Pertanahan Kota Surabaya I

Kategori :