Giliran PKB Rekomendasi Gus Fawait Maju Bupati Jember

Senin 19-08-2024,19:19 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekomendasi dukungan untuk pasangan Muhammad Fawait dan Djoko Susanto di Pilkada Jember 2024 mendatang. Rekomendasi ini, menguatkan koalisi partai politik yang lebih awal mendukung ketua Fraksi Partai Gerinda DPRD Jatim untuk bertarung di Pilkada Jember. 

BACA JUGA:Gus Fawait Upacara Bersama Ribuan Relawan

Hingga hari ini total delapan partai politik besar merekomendasi Gus Fawait untuk maju Pilkada Jember 2024, yakni PKB, Gerindra, NasDem, PKS, PAN, PSI, dan Demokrat. 

BACA JUGA:Gus Fawait Kantongi 5 Dukungan Parpol di Pilkada Jember

"Alhamdulillah, hari ini saya didampingi Ketua DPC PKB Jamber, Gus Ayub Junaidi, menerima berkas Model B Persetujuan Parpol KWK untuk maju sebagai Calon Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember pada Pilkada 2024," ungkap Muhammad Fawait.

BACA JUGA:Giliran PAN Rekomendasi Gus Fawait Maju Cabup Jember

Politisi Partai Gerindra itu merasa terhormat mendapatkan arahan langsung dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang menekankan pentingnya calon bupati yang diusung PKB harus bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Projo Jatim Dukung Gus Fawait di Pilkada Jember

"Tadi yang menyerahkan secara langsung adalah Ketua Umum PKB, dan beliau sebelumnya memberikan arahan supaya calon bupati yang diusung PKB harus bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat, termasuk pengentasan kemiskinan," jelasnya.

BACA JUGA:Demokrat Pindah Haluan Dukung Gus Fawait

Gus Fawait, yang juga santri, merasa bahwa dukungan PKB memiliki nilai tersendiri. Ia menegaskan komitmennya untuk menjaga amanah yang diberikan oleh PKB dengan sebaik-baiknya dan berjuang bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat Jember. 

"Tentu ini sebuah kebaikan dan kebanggaan bagi saya, anak muda yang juga kader partai politik dan sebagai seorang santri di mana PKB adalah partai yang memiliki basis santri dan didirikan ulama," ujarnya.

BACA JUGA:Bacabup Gus Fawait Terima Surat Tugas ke 7 Dari Partai Golkar

Presiden Laskar Sholawat itu juga menuturkan, dengan latar belakang dirinya sebagai kader partai politik dan santri, Gus Fawait yakin bahwa pendekatannya yang inklusif dan berbasis nilai-nilai keislaman akan mampu membawa perubahan positif bagi Jember.

BACA JUGA:PKS Rekomendasi Gus Fawait Maju Bacabup Jember

Kategori :