Dukung Nusantara Baru Indonesia Maju, Bank Jatim Kompak Berbusana Adat

Minggu 18-08-2024,08:22 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

BACA JUGA:Bank Jatim Serahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran ke Pemkab Ngawi

”Peringatan HUT ini juga dirayakan oleh Bank Jatim dengan membantu sesama melalui pembagian sembako ke warga sekitar serta kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo. Melalui program ini, kami ingin menggelorakan semangat kemanusiaan yang tercermin dalam setiap perayaan hari kemerdekaan RI,” papar Busrul.

 BACA JUGA:Bank Jatim Dukung Pemprov Salurkan Bantuan ke Ribuan Buruh Pabrik Rokok

BACA JUGA: Bank Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim MoU Layanan Jasa Keuangan

BACA JUGA:Bank Jatim Fasilitasi UMKM Binaan di Misi Dagang Bali

Dia juga berharap di hari ulang tahun Bank Jatim yang ke-63 ini semua Jatimers tidak berhenti untuk memberikan yang terbaik bagi perseroan, menjaga performa kinerja keuangannya, serta terus mendorong BJTM untuk selalu bertransformasi.

”Di usia yang ke-63, Bank Jatim tentu memiliki harapan besar untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi bank yang lebih baik lagi. Sebagai BPD, harapan banjatim tidak hanya sebatas pada peningkatan kinerja finansial, namun juga pada kontribusi yang lebih besar terhadap pembangunan Jawa Timur,” tegasnya.

Sebagai bank pembangunan daerah yang telah berdiri sejak 1961, BJTM telah berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. Dengan jaringan yang luas dan berbagai produk serta layanan perbankan yang inovatif, bankjatim kini telah berhasil memposisikan diri sebagai mitra strategis bagi masyarakat, UMKM, dan pemerintah daerah. Ke depan, bankjatim memiliki goal atau visi untuk menjadi BPD No 1 di Indonesia.

“Kami ingin menjadi BPD yang berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah secara berkesinambungan serta menjadi BPD yang memiliki keunggulan kompetitif sehingga mampu bersaing di industri perbankan tanah air,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bank Jatim dan Pemkab Magetan Dorong Elektronifikasi Pengelolaan Keuangan Daerah

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Bangun Taman RSUD dr Soedono Madiun

Keberhasilan bankjatim dalam mengejar visi menjadi BPD No. 1 di Indonesia dapat dilihat dari beberapa aspek. Antara lain aset perseroan konsisten bertumbuh dan juga bankjatim terus aktif mengembangkan produk dan layanan perbankan yang inovatif, terutama di bidang digital banking melalui inovasi JConnect. Semua itu dilakukan demi teruwujudnya peningkatan kualitas layanan serta memberi kemudahan kepada nasabah.

Nah, agar dapat bersaing dengan perbankan lainnya terutama dengan perbankan digital, saat ini bankjatim juga sedang melakukan transformasi yang di mana salah satu dari 5 pilar transformasi tersebut adalah Transformasi IT dan digital.

Transformasi ini di mulai dari pengembangan struktur dengan pemisahan divisi IT dan Digital Banking agar bankjatim dapat lebih fokus dalam pengembangan transformasi digital. Kemudian terkait dengan proses permohonan kredit, bankjatim juga sudah menawarkan kemudahan berupa pengajuan online seperti aplikasi E-KMG dan E-Loan. 

Dari sisi kolaborasi, BJTM saat ini telah memberikan support penuh kepada pemerintah daerah khususnya terkait dengan pengelolaan keuangan daerah terintegrasi berbasis digital yaitu melalui aplikasi EKPD, SIPD, KKI, sistem elektronik keuangan rumah sakit serta masih banyak yang lain. Kolaborasi dan sinergi Bank Jatim dengan Pemerintah Daerah ini menjadi salah satu keunggulan kompetitif Bank Jatim dibandingkan dengan perbankan lainnya sehingga bankjatim diharapkan tetap mampu berdaya saing dan menjadi market leader di sektornya.

BACA JUGA:Pertama di Jawa Timur, Bank Jatim Bersama RSUD Srengat Launching Bring Hardja

Kategori :