Dukung Nusantara Baru Indonesia Maju, Bank Jatim Kompak Berbusana Adat

Minggu 18-08-2024,08:22 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan HUT ke-63 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berlangsung meriah.

Diawali dengan upacara bendera di Halaman Kantor Pusat Bank Jatim dan dipimpin langsung oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, seluruh insan Jatimers yang terdiri dari direksi, SEVP, VP, AVP, hingga staff Bank Jatim telah mengikuti rangkaian upacara dengan hikmat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun ini diwarnai dengan pelaksanaan Jatimers Defile 2024.

Jatimers Defile adalah peragaan busana adat daerah yang diikuti oleh para direksi, SEVP, VP, dan staff Bank Jatim. Mereka semua ditantang untuk berjalan dengan lihai di atas runway bak raja dan ratu dengan menampilkan keindahan serta keunikan pakaian adat masing-masing yang dimiliki setiap provinsi dari seluruh Indonesia.

”Baju adat dari Sabang sampai Merauke yang digunakan oleh semua peserta ini mencerminkan kekayaan adat budaya tanah air yang berbeda-beda namun tetap satu dan sekaligus menyambut Nusantara Baru. Kita semua harus solid demi menyatukan semangat dan tujuan seluruh bangsa Indonesia,” kata Busrul.

 BACA JUGA:Penyelenggaraan Layanan QRIS di Trans Jatim, Bank Jatim Raih Apresiasi Dishub

BACA JUGA:Fasilitasi Pengiriman Uang PMI, Bank Jatim Soft Launching JConnect Remittance Hongkong

Nampak seluruh peserta maupun penonton Jatimers Defile 2024 sangat antusias dan kompak untuk memeriahkan acara ini. Semuanya terlihat menikmati karya-karya busana yang ditampilkan. Dengan adanya kegiatan hari ini, lanjut Busrul, diharapkan seluruh karyawan BJTM bisa lebih menghargai dan terus berkomitmen untuk melestarikan adat budaya pakaian nusantara dari berbagai wilayah.

Menurut Busrul, peringatan hari kemerdekaan RI juga menjadi momentum untuk mengenang nilai-nilai luhur yang telah membangun Indonesia.

”Kami berharap di HUT RI yang ke-79 ini dapat mendorong rakyat Indonesia untuk terus berupaya memajukan bangsa melalui kerja keras, inovasi, dan sinergitas dengan berbagai pihak. Berbagai macam tantangan dan ancaman pasti ada, tetapi kita semua harus yakin dengan persatuan bangsa yang kuat, semua akan bisa teratasi,” tegasnya.

 BACA JUGA:Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan, Bank Jatim Teken MoU dengan UNS

BACA JUGA:Tingkatkan Penerapan ETPD, Bank Jatim Bersama Pemkot Batu Launching KKPD

Sesuai dengan tema HUT RI ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju, BJTM juga ingin menunjukkan bahwa perseroan berkomitmen terus mendukung Indonesia Maju dengan kolaborasi dan kebersamaan.

Bank Jatim senantiasa bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk terus melakukan penguatan integritas sektor jasa keuangan di tengah tantangan yang sedang dihadapi. Semua itu dilakukan demi terwujudnya sektor jasa keuangan yang berdaya saing dan berperan optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan sehingga mampu mewujudkan Indonesia Maju. 

Tidak hanya di tanggal 17 Agustus saja, sebelumnya BJTM juga telah menggelar berbagai perlombaan dalam rangka merayakan dan menghormati perjuangan bangsa serta meramaikan HUT bankjatim. Peserta lombanya dari seluruh karyawan Bank Jatim. Ada banyak lomba yang ditandingkan. Seperti tapak estafet, suap dimsum, angkat gelas dengan raffia, sampai berbagai macam lomba olahraga. 

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Malang Tahan Debitur Fiktif Bank Jatim, Kerugian Capai Rp8 Miliar Lebih

Kategori :