Mantap Maju Cawabup Madiun, Dokter Purnomo Siap Mundur dari ASN dan Tidak Dapat Pensiun

Kamis 08-08-2024,05:43 WIB
Reporter : Biro Madiun
Editor : Muhammad Ridho

MADIUN, MEMORANDUM - Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Madiun, Purnomo Hadi menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Direktur RSUD Dolopo dan ASN untuk mendampingi Hari Wuyanto, pada Pilkada serentak 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Dokter Pur (sapaan akrab Purnomo Hadi) saat deklarasi DPD PKS mengusung paslon Harmonis di I Club Madiun.

Di hadapan pengurus, kader dan simpatisan PKS Kabupaten Madiun, Dokter Pur memperkenalkan diri dan menceritakan kilas balik karirnya sebelum duduk di kursi Direktur RSUD Dolopo. Menurutnya, karir yang diemban sebagai seorang dokter berhasil mengantarkannya hingga di pucuk pimpinan salah satu rumah sakit plat merah milik Pemkab Madiun tersebut.

"Bapak ibu sekalian mungkin belum pernah melihat saya, karena saya dari birokrasi. Tapi insyallah dengan Mas Hari, saya siap untuk menjadi orang politik bersama dengan PKS Kabupaten Madiun," kata dia dalam sambutan.

BACA JUGA:Sandhi Daftar Cawabup Madiun ke PDIP, Potensi Mendulang Suara Pemilih Milenial

BACA JUGA:PDI-P Belum Tentukan Sikap Pilihan Cabup-Cawabup Madiun di Pilkada 2024

Menurutnya untuk maju sebagai Bacawabup Madiun pada Pilkada 2024, dirinya bukan tanpa jejak karir yang jelas. Karir Dokter Pur terbilang moncer, ia pernah ditempatkan di Puskesmas Dagangan dan Puskesmas Gantrung, Kecamatan Kebonsari

"Pada 30 Desember 2016 saya dilantik menjadi Direktur RSUD Dolopo. Dan saya sudah 17 tahun menjadi juru operasi," kata dia.

Tentunya status pegawai negeri sipil (PNS) yang kini tersemat sudah siap dilepas. Dokter Pur, tak menampik jika tidak akan mendapat jatah pensiun dari lamanya waktu mengabdi. Sebab, dia menyadari belum bisa mengajukan pensiun dini di usianya yang baru akan menginjak 49 tahun pada September mendatang. Sehingga ia harus mengundurkan diri. 

"Saya akan mendampingi Mas Hari, Insyallah saya akan mengundurkan diri jadi PNS dan mengundurkan diri dari Direktur," tuturnya. 

BACA JUGA:Milenial PDI-P Sandhika Potensial Cabup/Cawabup Madiun 2024

BACA JUGA:Maju Pilkada, Direktur RSUD Dolopo Wajib Mundur

Kedati sudah menyatakan siap untuk mengundurkan diri, Dokter Pur memilih tak memberikan steatmen banyak saat dikonfirmasi awak media yang hadir. Ia mengaku akan mengikuti aturan serta regulasi yang ada, untuk melepas status kepegawaiannya. 

"Nanti saja kita kasih jawaban, tentunya sesuai regulasi yang ada saja," ujarnya singkat saat dikonfirmasi. (dif/ju)

Tags :
Kategori :

Terkait