Bidhumas Polda Jawa Timur Bersama Netizen Deklarasi Pilkada Aman dan Damai 2024

Rabu 07-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

Di sisi lain, dengan platform media sosial Polri dapat menyebar informasi dengan cepat dan luas kepada publik terutama dalam situasi darurat baik itu bencana alam maupun kejadian penting lainnya.

Sebaliknya Polri juga dapat dengan cepat mengetahui informasi yang diunggah masyarakat melalui media sosial, sehingga memungkinkan respon yang lebih cepat dan efektif terhadap berbagai situasi yang memerlukan perhatian segera.

Ia menegaskan Polda Jawa Timur terus akan meningkatkan bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi denga netizen maupun penggiat media sosial yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Kami juga mengharapkan kita bersama-sama untuk mendukung dan mensukseskan agenda pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai," ungkap Kombes Dirmanto.

Selain itu Kombes Dirmanto juga mengharapkan agar bersama-sama untuk meningkatkan literasi digital kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dengan menyebarkan informasi yang baik dan benar.

"Mari kita bersama - sama berupaya cegah, tangkal sebaran informasi hoax baik itu misinformasi, disinformasi maupun malinformasi," pungkanya. 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua harian komite komunikasi digital provinsi Jatim, Arief Rahman dan Influencer media sosial Surabaya Arizal Tom Liwafa. Selain itu juga hadir para Kasihumas Polres/ta jajaran polda jatim dan juga penggiat media sosial di Jatim.(rid)

Kategori :