Tiang Penyangga Putus, Kabel Mengelupas, Warga Sukorejo Lamongan Khawatir Ada Korban

Selasa 06-08-2024,11:14 WIB
Reporter : Biro Lamongan
Editor : Fatkhul Aziz

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kondisi kebel listrik diduga Jaringan Tegangan Rendah atau JTR di RT. 02 / RW. 01 Dusun Kepatihan, Desa Sukorejo, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, diduga tidak terawat dan terlihat sangat menghawatirkan.

Bahkan kabel JTR ini terkelupas, dan tiang penyangga pun putus. Selasa pagi, 6 Juli 2024.

Hal ini terjadi karena diduga tidak adanya perawatan kabel JTR dari pihak PLN, dan untuk membuat arus listrik bisa masuk kerumah warga, dilakukan secara swadaya oleh warga, mulai dari pembelian kabel JTR dan tiangnya.

Nurali, salah satu warga pemilik warung mengatakan, warga kerap kali khawatirkan pada arus listrik atas mengelupasnya kabel dan tiang penyangga juga putus.

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang, 17 Atap Rumah Ambrol, 5 Pohon dan 1 Tiang Listrik Roboh

"Dengan demikan dirinya berharap kepada pihak terkait untuk dapat segera mengganti kabel JTR tersebut, apalagi usia kabel dan pemakaiannya sudah lumayan lama," pintanya.

Muspika Kecamatan Turi setelah dapat laporan masyarakat mendatangi lokasi dimana tiang listrik dan penyangganya juga putus. Lokasi dusun Kepatihan RT. 02 / RW. 01 Desa Sukorejo, Kecamatan Turi.

Kebel listrik mengelupas serta tiang penyangga putus, tepatnya di selatan Kantor Kecamatan Turi hingga Kantor KUA Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan," tutupnya.(*)

Kategori :