Polisi Selidiki Penyebab Kematian Santriwati Terjatuh dari Lantai 3 Ponpes

Senin 05-08-2024,16:42 WIB
Reporter : Biro Mojo
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MOJOKERTO, MEMORANDUM – Satreskrim Polres Mojokerto menyelidiki penyebab kematian santriwati yang melompat dari lantai 3, kamar nomor 306, di Pondok Pesantren (Ponpes) MBI Amanatul Umma, di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu 31 Juli 2024 sekitar pukul 17.30 WIB. Korban adalah AZ (15) siswi kelas X, asal Kecamatan Bulu Lawang, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Kejari Surabaya Daftarkan Kasasi, Berharap MA Bisa Putuskan Seadil-adilnya

Dari Informasi yang didapat di lokasi kejadian, di kamar korban terdapat tiga tumpukan kasur serta kursi plastik, yang diduga untuk melompat melalui jendela hingga korban korban terjatuh dan kepala korban terbentur plengsengan pembuangan air hingga korban tewas di tempat.

Dari kejadian itu korban langsung dievakuasi di salah satu rumah sakit di Bulu Lawang Malang, selanjutnya mayat korban langsung dimakamkan keluarganya.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja?

Dari penelusuran di sekitar rumah korban, salah satu warga membenarkan kalau korban jatuh di pondok yang berada di wilayah Pacet Mojokerto, sambil mengantar wartawan memorandum.co.id menuju lokasi makam korban.

Sementara pihak pengurus pondok , Huda melallyu stafnya saat akan dikonfirmasi mengaku tidak ada di tempat. Sedangkan sejumlah santriwati yang berada di lingkungan pondok membenarkan kalau ada kejadian santri jatuh dari kamar lantai tiga.

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) mengarahkan ke kasihumas.

BACA JUGA:AKBP Aris Purwanto Jabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya

"Terkait dengan kejadian ini coba berkenan sama humas ya, atau ke kasatreskrim langsung karena pihaknya akan bergeser ke SPN," jelasnya.

BACA JUGA:Kawal Kasus Ronald Tannur, Rieke Diah Pitaloka Datangi Kejati Jatim

Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Nova Indra Pratama menambahkan kejadian santri jatuh dari lantai 3 sudah ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Camat Wringinanom Sebar Proposal Dana Perayaan HUT RI ke ASN, Honorer Hingga Pelajar

"Sudah ditindaklanjuti dan masih dalam proses," pungkas Kasatreskrim Polres Mojokerto. (*)

Kategori :